Beranda Metropolis

Layani Kesehatan Berbasis Digital

BERBAGI
KEGIATAN SOSIAL: Rumah Sehat Digital Putra Pena Medika melakukan kegiatan sosial berupa sunatan massal akhir pekan lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR, Rumah Sehat (RS) Digital Putra Pena Medika (DPPM) membuat terobosan baru dalam memberikan layanan kesehatan secara online.

Direktur Utama Supriyatna mengata kan, RS Digital yang baru diresmikan merupakan RS berbasis digi tal  pertama di Indonesia.Layanan jasa kesehatan berbasis provider tersebut merupakan layanan kesehatan yang diakses melalui sistem iOS maupun Android.

“Salah satu terobosan baru dengan layanan digital ini semua akan saling terintegrasi,” kata pria yang disapa Yatna itu kepada Radar Bogor.

Layanan itu, di antaranya, ambulance service yang langsung terintegrasi dengan beberapa rumah sakit.  Selanjutnya layanan perawat visit, atau perawat on call.Perawat ini merupakan perawat yang sudah tersertifikasi dan masih aktif bekerja di RS besar yang bergabung dengan RS Digital Putra Pena Medika.

Tugas mereka, kata Yatna, melayani secara door to door berdasarkan panggilan aplikasi. Mirip seperti ojek daring, saat diorder, maka beberapa menit langsung terlihat profil perawat visit dan yang bersangkutan akan datang dengan cepat.

“Dengan peralatan medis yang kami lengkapi. Tool kids yang akan dibawa mirip seperti mantri zaman dulu,” jelasnya.

Berikutnya, ada juga perawat home care yang bergerak untuk lansia, senior living atau pascaoperasi bisa juga rawat bayi.

Kata Yatna, home care ini mirip seperti jasa pendamping orang sakit menggunakan sistem tabel on call, visitasi, dan perawat home care siap melayani beberapa sektor layanan kesehatan.

“Salah satunya anak berkebutuhan khusus dan lainnya,” tambahnya. Yatna juga mengatakan, RS yang beralamat di Ruko Bukit Cimanggu City tersebut juga memiliki mobile medical checkup. Salah satu terobosan baru.

“Kami sudah membeli dua unit minibus, untuk layanan mobile medical checkup. Intinya layanan mobilitas, layanan untuk medical checkup, mulai test urine, darah, rontgen secara mobile,” tuturnya.

Pada akhir pekan lalu, RS DPPM melakukan kegiatan sosial. Sekitar 100 anak dari Bogor hingga Depok mendapat layanan sunat massal gratis di RS DPPM.

“Ini momentum bagi kami mengenalkan kepada masyarakat bahwa RS Digital Putra Pena Medika hadir memberikan layanan kesehatan dengan akses mudah yang bisa dijangkau dan diakses hanya dengan gawai masing-masing,” ujarnya. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga