Beranda Metropolis

Lagi, Karyawan PDJT Tuntut Gaji

BERBAGI
PROTES: Para pegawai PDJT berunjuk rasa

BOGOR–RADAR BOGOR, Sejumlah karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) kembali menyampaikan aspirasi mereka di depan Balaikota Bogor.

Salah seorang karyawan, Rudi Hartono menegaskan, sampai sekarang belum ada penyelesaian dari Pemerintah Kota Bogor. Dia menganggap, janji yang diberikan wali kota saat beberapa kali audiensi, sama sekali tidak ada kejelasan.

“Kami mempertanyakan komitmen wali kota, soal tim jangka panjang dan pendek, serta persoalan paklaring yang pernah dibahas dulu, sampai sekarang tidak ada realisasinya,” katanya.

Rudi menambahkan, pegawai PDJT menuntut agar permasalahan gaji segera diselesaikan. Terkait  paklaring yang pernah dibahas, kata Rudi, artinya karyawan dianggap sudah mengundurkan diri.

Namun kenyataannya, ada sebagian karyawan yang kembali dipekerjakan, sedangkan yang lainnya tidak jelas.

Dia menampik bahwa aksi yang dilakukan sarat dengan muatan politis menjelang pilkada. Menurutnya,  ini murni aksi protes karyawan PDJT, walaupun mengetahui saat ini sedang berlangsung agenda kampanye Pilwalkot Bogor.

“Ini murni persoalan karyawan PDJT yang belum mendapat kejelasan dan kepastian dari Pemkot Bogor.  Kami menuntut agar semua persoalan menyangkut karyawan segera diselesaikan,” ucapnya.

Sedangkan karyawan yang lain, Rima, meminta agar ada kejelasan secepatnya. Terlebih, banyak istri dan anak pegawai yang terkena imbas ketidakjelasan pembayaran dan status kerja.

“Kami bawa anak-anak, biar mereka paham, kasian anakanak pegawai yang belum digaji, kan perlu beli  susu juga,” lirihnya.(ran/c)

Baca Juga