Beranda Olahraga Kickers

Jawab Keraguan

BERBAGI
REUTERS
PEMBUKTIAN: Bintang Roma, Edin Dzeko melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya. Sementara, pemain Napoli, Lorenzo Insigne terlihat kecewa.

ITALIA–RADAR BOGOR, Napoli harus merasakan nasib nahas saat dipermalukan AS Roma di kandang sendiri, Stadio San Paolo, Minggu (4/3) dini hari WIB. Padahal, Napoli tampil dominan sepanjang laga.

Namun hasilnya mereka justru keok dengan skor 2-4. Berdasarkan statistik, Napoli unggul 66 persen dalam hal ball possessions.

Mereka juga melepas 26 tembakan dan 16 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Roma yang hanya memiliki ball possessions 34 persen dengan jumlah tembakan 11 kali (5 on target).

Napoli jelas unggul mutlak. Tak cuma itu, Napoli juga mengawali pertandingan ini dengan sempurna. Tuan rumah sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit berkat gol yang dicetak melalui sontekan kaki kanan Lorenzo Insigne.

Namun, hanya berselang satu menit AS Roma berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Umpan terobosan Radja Nainggolan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cengiz Under.

Bola sepakan kaki kiri Under sempat membentur bek Napoli dan melambung melewati jangkauan kiper Pepe Reina. Setelah itu, Napoli mendapatkan empat peluang sekaligus dari Insigne, Dries Mertens, dan Piotr Zelinski tetapi belum membuahkan gol.

AS Roma yang hanya sesekali melancarkan serangan justru berhasil unggul 2-1 pada pertengahan babak pertama. Striker jangkung Edin Dzeko tanpa kesulitan berarti membobol gawang Pepe Reina melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi dari sisi kanan.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai. Selepas jeda, Napoli yang bermain ofensif justru kembali kecolongan pada pertengahan babak kedua.

Bola tembakan kaki kiri Dzeko dari luar kotak penalti kembali memaksa gawang Reina jebol. Bahkan, lima menit berselang, AS Roma memperlebar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol yang dicetak Diego Perotti.

Kesalahan bek Napoli dimaksimalkan Perotti dengan menyambar bola dengan sepakan kaki kanan ke pojok gawang Reina. Upaya Napoli menambah gol baru tercipta pada masa injury time babak kedua.

Bola sepakan Mertens melesak mulus ke dalam gawang AS Roma kawalan Alisson Becker. Namun, AS Roma tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Kekalahan dari AS Roma membuat Napoli tetap mengoleksi 69 poin. Skuat Maurizio Sarri hanya unggul satu poin dari Juventus yang masih menyimpan satu laga lebih banyak di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tidak percaya timnya kalah dari AS Roma. Dengan kekalahan ini, Sarri pun pesimistis Napoli bisa meraih Scudetto musim ini.

”Juventus adalah favorit Scudetto di seluruh dunia,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.(dkw/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga