25 radar bogor

Jaring 370 Pelanggar Lalin

TEGAKKAN ATURAN: Petugas Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota memeriksa kelengkapan berkendara di Jalan Raya Pajajaran, dini hari kemarin (4/3).

BOGOR–RADAR BOGOR, Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota menjaring 370 pelanggar lalu lintas dalam Operasi Cipta Kondisi, kemarin (4/3).

Operasi bersama unsur TNI dan Pemerintah Kota Bogor itu berlangsung di dua titik, yakni Tugu Kujang dan Warung Jambu.

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, operasi dalam rangka pengamanan antisipasi kerawanan itu dipimpin langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

“Sebanyak 370 berkas tilang dengan barang bukti 13 unit kendaraan roda dua, 183 lembar STNK, dan 174 kartu SIM,” kata Bram.

Bram menyebut, Operasi Cipta Kondisi rutin digelar bersama dengan operasi skala besar yang  dilaksanakan setiap Sabtu malam. Menurutnya, setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari, jumlah pelanggar lalu lintas cukup banyak.

“Ya, malam Minggu itu banyak yang tidak tertib berlalu lintas. Mereka bergerak ke Puncak, ada yang tidak pakai helm, tidak bawa kelengkapan kendaraan dan macammacam,” katanya.

Penyelenggaraan Operasi Cipta Kondisi malam hari, dinilainya efektif dalam mencegah tindak kriminalitas khususnya di jalan raya.

Operasi itu menyasar kendaraan, pengendara atau penumpang yang dicurigai melakukan tindak kejahatan maupun pelanggaran lalu lintas di lokasi razia.

“Mulai Senin (5/3) kami akan melaksanakan operasi keselamatan berlalu lintas, kami imbau masyarakat melengkapi diri saat berkendaraan,” kata Bram.(ran/c)