Beranda Ekonomi

Buka Rekening Bisa Dapat Hadiah

(Omer/ Radar Bogor)
SEMRINGAH: Direktur kemahasiswaan IPB, Alim (memegang kunci motor) dengan pimpinan dan staf BTN cabang Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Memasuki usia ke-68 tahun, berbagai kegiatan diselenggarakan Bank Tabungan Negara (BTN) termasuk kantor cabang Bogor. Kemarin, diadakan Family Day di Lapangan Sempur dan ditutup di Taman Ekspresi.

Kegiatan tersebut adalah bentuk apresiasi kepada nasabah. Selain itu, sebagai bentuk syukur dan silaturahmi keluarga besar BTN dengan masyarakat. Sekaligus, sosialisasi dan memperkenalkan berbagai program.

Branch Manager BTN Cabang Bogor, Slamet Purwadi mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan berpeluang mendapatkan puluhan hadiah doorprize, seperti sepeda hingga berbagai peralatan elektronik rumah tangga.

Ia menambahkan, diumumkan juga pemenang undian bagi mahasiswa IPB yang melakukan pembayaran biaya kuliah melalui BTN. “Ada motor dan notebook,” tambah Slamet.
Bahkan, bagi masyarakat yang membuka rekening baru minggu kemarin, nasabah langsung memiliki saldo awal sebesar Rp68 ribu sesuai usia BTN.

“Nah, khusus buat yang nabung langsung minimal Rp200 ribu, kami siapkan berbagai merchandise BTN. Mulai jam dinding, tumbler, dan masih banyak hadiah lain,” ucap Slamet.

Lebih lanjut ia mengatakan, BTN cabang Bogor terus mengalami pertumbuhan dan peningkatan yang sangat signifikan. Tidak hanya jumlah nasabah, penca­paian aset terakhir pada 2017 mengalami peningkatan.

Saat ini, jumlah nasabah sudah mencapai 50 ribu, dengan total aset yang dimiliki mencapai Rp7 triliun. Dibandingkan tahun sebelumnya di periode sama, tumbuh sampai 104 persen.

Di akhir tahun ini ditargetkan bisa tumbuh menjadi Rp9–10 triliun. “Bisa naik. Target naik sekitar Rp2 triliun dari tahun lalu,” tambah Slamet.

Bank pelat merah ini akan menambah kantor cabang pembantu (KCP) di daerah Leuwiliang. Saat ini, BTN cabang Bogor mencakup Kota dan Kabupaten Bogor yang terdiri atas 16 kantor kas dan 7 KCP.(mer/c)

Baca Juga