25 radar bogor

Bintang Radio Ada di SMA Kosgoro

BANGGA: Para juara ajang Bintang Radio, Fathia, Gani dan Syadifa.

BOGOR–RADAR BOGOR, RRI Pro 2 Bogor bekerja sama dengan OSIS SMA Kosgoro mengadakan kengia­tan mencari bakat melalui lomba menyanyi Bintang Radio RRI di SMA Kosgoro, Kamis, 28 Februari 2018. Kepala RRI, Arnetty menjelaskan, sebagai lembaga penyiaran publik, RRI mempu­nyai salah satu program unggu­lan yang secara konsisten diselenggarakan sejak 1951, yaitu Bintang Radio.

Ajang ini sebagai wadah penyaluran bakat bernyanyi kawula muda Indonesia. Peni­laian Bintang Radio RRI berbasis pada kualitas vokal dan teknik bernyanyi yang paripurna.

Anrnetty menam­bah­kan, “Hasil seleksi ini akan dilan­jutkan ke anatarsekolah sampai nasional. Dan juara Bintang Radio Indonesia berke­sempatan tampil dalam Inter­na­sional ABU (Asean Broad­casting Union),” katanya.

Ketua OSIS SMA Kosgoro M. Yudistira Basari yang didam­pingi wakilnya, Ajeung Sukma­wati, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama OSIS dengan RRI Bogor dalam penjaringan minat bakat bernyanyi dari kalangan pelajar SMA Kosgoro. Kegiatan ini diikuti lima belas peserta dari siswa SMA Kosgoro dengan dewan juri dari SMA Kosgoro, RRI dan provider.

Selain kegiatan lomba nyanyi, diisi juga dengan kesenian sekolah seperti angklung, paduan suara, hingga musikalisasi puisi. Kegiatan yang berlang­sung dari pukul 10.00-14.30 WIB itu telah menelurkan siswa berbakat kategori pop Indonesia, yaitu juara 1 Fathia Noviandini dari kelas 12-IPS 2, juara 2 Gani Dinawan kelas 12-IPS 1, dan juara ke-3 Syadifa Gita Maharani dari kelas 11-IPA 2.

”Berkat adanya kompetisi Bintang Radio ini, saya bisa mengeksplor hobi saya dan semoga ini bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi penyanyi profesional,” kata juara ke-1 Fathia.(*ami)