Beranda Olahraga Kickers

Beruntung Punya Salah!

BERBAGI
MOHAMED SALAH

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Newcastle United memang kerap menyulitkan Liverpool, di mana pun kedua tim bertanding. Seperti yang tersaji pada Minggu (4/3) dini hari di Stadion Anfield.

Skuad besutan Rafael Benitez itu membuat The Reds kesulitan mengembangkan permainan sejak menit pertama pertandingan. Mengandalkan serangan balik yang cepat, The Magpies sempat memaksa tuan rumah harus lebih konsentrasi bertahan.

Hal ini berdampak kepada pola serangan mereka yang tak setajam biasanya. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah seperti kesulitan mendapat peluang yang mampu mengancam gawang Newcastle.

Kondisi ini setidaknya berjalan hingga melewati separuh babak pertama. Barisan gelandang Liverpool lebih banyak menguasai bola di lini tengah, tanpa ada aliran bola yang berarti ke lini depan.

Beruntung, Liverpool memiliki Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini kembali menjadi sosok penting dalam setiap laga yang dilakoninya.

Menerima umpan Oxlade-Chamberlain, Salah dengan kaki kirinya melakukan tendangan yang melesat melewati kaki kiper Newcastle. Newcastle mendapat peluang emas saat babak pertama memasuki masa injury time.

Diame yang dibiarkan tidak terkawal melakukan tendangan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti. Beruntung Karius masih bisa melakukan penyelamatan gemilang dengan tangan kanannya.

Babak pertama berakhir masih dengan keunggulan 1-0 bagi Liverpool. Di babak kedua, Liverpool yang sudah menemukan kembali permainan mereka tak mau kehilangan momen.

Tekanan demi tekanan dilancarkan ke pertahanan The Magpies. Sehingga kondisi yang terjadi kini adalah tuan rumah mampu membuat tamu mereka untuk fokus bertahan.

Hasilnya cukup memuaskan bagi kubu The Reds. Kali ini giliran Sadio Mane yang menyumbang gol bagi Liverpol di menit 55. Mane melanjutkan umpan akurat Firmino di dalam kotak penalti The Magpies. Adam Lallana sempat mendapat peluang cukup baik di menit 76.

Sayang tendangannya masih belum cukup untuk menambah keunggulan tuan rumah. New castle mulai lebih berani menyerang pada 10 menit terakhir pertandingan.

Melalui penguatan di lini tengah, skuad The Magpies kembali berusaha mencari kesempatan untuk mencetak gol. Namun, kesolidan pasukan The Kop membuat setiap serangan mampu diredam dengan baik.

Liverpool punya kesempatan memperbesar keunggulan pada menit 87. Namun, aksi jegal yang dilakukan terhadap Salah di dalam kotak penalti dianggap bukan sebuah pelanggaran oleh wasit.

Di masa injury time, Salah kembali dilanggar sedikit di luar kotak penalti Newcastle. Tapi, lagi-lagi wasit Graham Scott tak menilai ada pelanggaran dalam insiden tersebut. Namun, Liverpool tetap bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. (jpg/dkw)

Komentar Anda