Beranda Berita Utama

Belanja Sesuai Catatan

BERBAGI
KIRI-KANAN: Yane Ardian dan Yantie Rachim.

BOGOR-RADAR BOGOR,Bagi Yane Ardian dan Yantie Rachim, urusan belanja bukan soal sepele. Mengatur aktivitas belanja sama seperti mendidik anak yang penuh pertimbangan dan kecermatan. Satu moto keduanya, belanja harus sesuai catatan!

Moto itu pula yang diterapkan Yane-Yantie saat beradu kecermatan berbelanja dalam ajang Shopping Run Radar Bogor di Lippo Plaza Keboen Raya, Minggu (4/3) pagi. Begitu mendengar aba-aba dimulainya lomba, Yane dan Yantie bergerak cepat dan terarah menuju lorong kebutuhan pokok.

Kompak mengenakan kostum kotak-kotak hitam-putih.

Syarat jatah duit belanja Rp2 juta dan wajib habis pas dalam waktu delapan menit, bukan kendala. Keduanya tampak kompak mengambil barang, nyaris tanpa melihat banderol harga. Lagi-lagi, seolah sudah hafal di luar kepala.

“Perempuan itu kodratnya multitalenta. Bisa mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu, termasuk berbelanja kebutuhan pokok untuk memasak. Kami apresiasi Radar Bogor yang sudah membuat acara ini, sesuai kodrat perempuan yang suka belanja,” ujar Yane didampingi Yantie Rachim, usai mengikuti Shopping Run Radar Bogor kemarin.

Yane menjelaskan, tips dalam berbelanja darinya adalah para ibu sebaiknya mencatat keperluan atau kebutuhan pokok terlebih dahulu. Setelah itu, saat belanja, pastikan tidak melenceng dari daftar yang sudah disiapkan agar waktu berbelanja bisa lebih efektif.

“Seru juga berbelanja dikasih waktu tertentu, dorong-dorong ini (troli), olahraga yang paling efektif,” ujarnya.

Yane-Yantie mengaku senang dengan kegiatan yang digagas Radar Bogor. Menurut keduanya, belanja yang dipadukan dengan olahraga itu dapat membuat hormon-hormon bahagia seorang ibu keluar. Meski mereka tidak jadi pemenang, keduanya mengaku senang dapat berbagi kebahagiaan bersama.(ded/c)

Baca Juga