25 radar bogor

Wow! King James Cetak 7.988 Assist

PERKASA : LeBron James, belum terkalahkan dalam sisi assist. Bintang Cavaliers ini sudah mengemas 7.988 assist sepanjang karirnya di NBA.

AMERIKARADAR BOGOR, LeBron James sejatinya tampil maksimal dengan nyaris membukukan triple-double. LeBron mencetak 33 poin, 13 rebound, dan 9 assist. Dengan tambahan sembilan assist itu LeBron menorehkan catatan spesial.

Pemain berjuluk King James itu menempati peringkat ke-11 pemain dengan assist terbanyak di sepanjangsejarah NBA dengan 7.988 assist, melewati legenda Rod Strickland.

Namun, starter lain Cavs tak tampil maksimal. Bahkan, dua pemain lain mereka yang meraih double digit poin datang dari bench, yakni Jordan Clarkson (17 poin) dan Jeff Green (14 poin). Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs.

Mereka lebih efektif terutama pada kuarter ketiga dan keempat. Spurs mampu membuat 60 poin, sementara Cavs hanya 41 poin pada dua kuarter tersebut. Kolektivitas benar-benar jadi senjata Spurs.

Hal itu terlihat ketika tujuh pemain mereka mencapai double digit poin. LaMarcus Aldridge dan Danny  Green menjadi pencatat poin tertinggi dengan 27 dan 22 poin secara berturut-turut. Hasil ini memutus rentetan kekalahan Spurs.

Sebelumnya, Spurs kalah dalam empat pertandingan secara beruntun. Sementara, kekalahan ini membuat Cavs masih tertahan di posisi tiga klasemen Wilayah Timur dengan rekor 35- 24.(rmol)