25 radar bogor

Susah Payah di Canaria

JAGA ASA: Aksi penyerang Las Palmas Jonathan Calleri dikawal ketat gelandang Barcelona, Sergio Busquet.

LAS PALMAS–RADAR BOGOR, Barcelona gagal membawa pulang poin penuh dari kandang tim penghuni zona maut, Las Palmas. Bertandang ke Estadio Gran Canaria, Jumat (2/3) dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Las Palmas.

Sejatinya, Barcelona mampu mendominasi pemainan atas tuan rumah. Tren positif pun membuat tim besutan Ernesto Valverde itu tampil percaya diri. Pada awal laga, dua peluang didapat Luis Suarez dan Lionel Messi, yang sayangnya belum berbuah gol.

Sementara, Las Palmas mampu memberi terapi kejut melalui beberapa ancaman ke gawang El Barca. Mereka mampu mengeksekusi peluang emas via Alen Halilovic dan Matias Aguirregaray. Akan tetapi, tak ada yang bisa menodai gawang

Marc-Andreter Stegen. Laga berumur 21 menit, Barcelona akhirnya unggul 1-0. Tendangan bebas Messi bersarang ke pojok kiri gawang Las Palas kawalan Leandro Chichizola. Gol itu membuat tuan rumah  tersengat.

Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai. Selepas jeda, saat babak kedua berjalan tiga menit, Las Palmas akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Jonathan Calleri mencetak gol melalui titik penalti setelah Matias Aguirregaray dilanggar pemain Barcelona di kotak terlarang.

Cukup puas dengan gol penyeimbang, Las Palmas mulai menerapkan permainan defensif dan kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh Barcelona. Beberapa kali serangan bergelombang tim tamu membuat gawang Las Palmas terancam.

Termasuk upaya Messi melepaskan satu tembakan. Namun, aksi Messi bisa diantisipasi pertahanan Las  Palmas yang bermain solid di laga ini. Skor imbang 1-1 antara Barcelona kontra Las Palmas bertahan  hingga laga usai.

Hasil imbang di kandang Las Palmas membuat Barcelona gagal menjauhkan jarak dengan Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua. Barcelona yang menempati puncak klasemen sementara dengan 66 poin hanya berselisih lima poin dari sang rival.(JPC)