Beranda Olahraga Kickers

PERSEBAYA 0-2 AREMA Singo Edan Kunci Final

BERBAGI
HUKUM GREEN FORCE: Selebrasi penyerang Arema, Thiago Furtuoso usai cetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim di Palaran, kemarin. Arema FC

SAMARINDA–RADAR BOGOR, Arema FC sukses meraih kemenangan dalam Super Derby Jatim. Singo Edan mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0, sekaligus mengunci tiket ke final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Ini adalah kemenangan pertama Arema atas Persebaya dalam lima tahun terakhir. Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda di hari pertandingan menghasilkan beberapa area di lapangan Stadion Palaran tergenang air.

Aliran bola yang sedikit tersendat membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan, serta menciptakan peluang. Menit ke-29, giliran Persebaya yang mera ih pelaung. Hanya saja, bola berhasil diamankan kiper Kurniawan Kartika Aji.

Kurniawan kembali menggagalkan kesempatan yang diperoleh Persebaya lewat Feri Paha bol pada menit ke-32. Kali ini ia harus terbang untuk menangkap bola. Kans untuk Persebaya kembali tercipta pada menit ke-33. Sayang sundulan Osvaldo Haay mengarah tepat ke pelukan Kurniawan.

Persebaya kembali mendapatkan kans dari set piece. Namun eksekusi Misbakhus Solikin pada menit ke-40 mengarah tepat ke kiper Arema. Namun Singo Edan menghukum Persebaya lewat gol Thiago Furtuoso pada menit ke-65.

Memanfaatkan umpan terobosan dari lini kedua yang gagal diantisipasi pertahanan Persebaya, Thiago Furtuoso berhasil memperdaya kiper Alfonsius Kelvan. Green Force pun kontan mengepung Arema setelah tertinggal satu gol.

Membuat Arema hanya menyisakan Thiago di lini depan. Sayang permainan agresif gagal berbuah gol. Justru Arema lah yang sukses menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol Hanif Sjahbandi menit ke-85.

Berawal dari serangan balik cepat, Rivaldi Bauwo memberikan umpan kepada Dendi Santoso. Dendi melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Hanif. Arema menjinakkan Persebaya dengan skor 2-0.(JPC)

Komentar Anda