Beranda Olahraga Kickers

Juventus vs Lazio Penebus Sakit Hati

BERBAGI
AYO BANGKIT: Gelandang Lazio Marco Parolo akan jadi andalan timnya saat berjumpa Juventus yang dimotori Gonzalo Higuain sebagai juru gedor Nyonya Tua di Olimpico, Minggu (4/3) dini hari.

ROMA–RADAR BOGOR, Juventus menjamu Lazio yang sedang limbung usai disingkirkan AC Milan di semifinal Coppa Italia, Kamis (1/3). Namun untuk laga pada Minggu, 4 Maret dini hari nanti, si Nyonya Tua wajib waspada.

Musim ini, Juventus sudah dua kali kalah dari Lazio. Pertama menyerah dengan skor 2-3 di Piala Super Italia pada awal musim, kemudian 1-2 di Liga Italia, 10 Oktober lalu. Juventus baru bermain 25 kali, yang artinya punya tabungan satu laga.

Dengan tuntutan harus menang, maka Paulo Dybala dkk bisa saja terbebani harus menang agar tak tertinggal lebih jauh dari Napoli. Pasukan Simone Inzaghi sedang terluka. Ini bisa jadi kesempatan bagus bagi Juventus untuk melakukan pembalasan.

Musim ini, Juventus sudah dua kali menghadapi Lazio dan selalu kalah. Mereka kalah 2-3 di Supercoppa Italiana, lalu takluk 1-2 di Turin pada giornata 8. Sejauh ini, kekalahan tersebut adalah satu-satunya kekalahan kandang yang ditelan Juventus di Serie A 2017/18.

Ciro Immobile mencetak masingmasing dua gol untuk Lazio dalam dua laga tersebut. Lazio dan Juventus sama-sama ditunggu laga penting di pentas Eropa tengah pekan mendatang. Lazio akan menjamu  Dynamo Kiev di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, sedangkan Juventus akan main tandang lawan Tottenham.

Dengan hasil imbang 2-2 di Turin pada leg pertama, Juventus butuh kemenangan di London jika ingin lolos ke perempat final. Pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan bakal melakukan beberapa rotasi saat menghadapi Lazio, tapi tetap mengincar keme nangan.(net)

Komentar Anda