Beranda Politik

Edgar Gagas Program Menginap di Rumah Warga

BERBAGI
ILUSTRASI: Edgar Suratman (paling kanan) dan Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat (kiri) saat deklarasi pencalonan, beberapa waktu lalu.Meldrik/Radar Bogor

BOGOR–RADAR BOGOR,Calon wali kota Bogor Edgar Suratman kembali me­nyapa masyarakat Bogor Selatan, Kota Bogor, kemarin (2/3). Kali ini, calon yang maju melalui jalur perseorangan tersebut men­datangi warga di Kampung Sirna­sari, Kelurahan Empang.

Di sana, Edgar berdialog de­ngan warga sambil mencatat semua permasalahan dan kelu­han yang diutarakan dengan war­ga Sirnasari. ”Ada warga ya­ng mengutarakan masalah terkait posyandu dan pem­berdayaan LPM dan RT/RW. Mereka ingin terlibat dalam pem­bangunan,” ujar Edgar ke­pa­da Radar Bogor.

Menurut dia, permintaan tersebut bisa diakomodir dengan meli­batkan swadaya masyarakat dalam skala kecil agar warga dapat akif berpartisipasi. Selain itu, jika program tersebut berja­lan, dari segi kualitas dan loya­litas lebih tinggi.

”Sebab, jika me­libatkan unsur masyarakat, maka akan ada rasa memiliki secara emosional,” bebernya.

Selain itu, Edgar juga melihat kawasan Sirnasari masuk kategori wilayah rawan longsor. Karenanya, dia berencana jika terpilih akan melakukan pena­taan kawasan tersebut, agar tidak ada pemukiman warga yang terancam longsoran.

”Bisa saja dilakukan penataan lahan, kenapa tidak! Sepanjang mas­yarakat paham dan tidak me­nolak bisa saja,” ungkapnya.

Calon wali kota yang meng­gandeng Sefwelly Ginanjar Djoyo­diningrat sebagai wakilnya itu, juga mulai membocorkan prog­ram unggulannya. Jika keduanya terpilih, selama 200 hari kerja pasangan nomor urut 2 tersebut akan menginap bersama warga.

”Tujuan program ini untuk menyerap aspirasi dari warga,” bebernya.(ded/c)

Baca Juga