Beranda Metropolis

Penasaran dengan Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor? Ini Penampakannya

BERBAGI
MERAYAP: Para pengendara mulai terjebak kemacetan di Jalan Raya Oto Iskandardinata, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dampak parade budaya Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018, Jumat (2/3/2018). (Foto Luky/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini (2/3/2018) masyarakat Kota Bogor kembali disuguhkan parade budaya Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018. Helaran ini dipusatkan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sehabis Jumatan atau sekira pukul 13:30 WIB, dari hasil pantauan Radar Bogor, jalan-jalan di sekitar lokasi perayaan sudah mulai padat merayap. Terutama di jalur sistem satu arah (SSA) Jalan Raya Pajajaran.

Beberapa ruas jalan yang terimbas dari perayaan Cap Go Meh, antara lain Jalan Raya Jendral Sudirman, Jalan Raya Djuanda, Jalan Oto Iskandardinata, dan Jalan Raya Pajajaran. Para pengendara yang tak ingin terjebak kemacetan, hendaknya menghindari ruas jalan tersebut.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Bogor Street Festival CGM 2018, Arifin Himawan menjelaskan perayaan CGM di Kota Bogor sudah ada sejak masa kolonial Belanda.  Meski perayaannya belum semeriah sekarang, tetapi dilakukan rutin hingga peralihan masa orde baru.

“Mereka masuk dalam Istana di era Soekarno. Tapi ada noni-noni yang ikut, kalau kita lihat berdasarkan dokumentasi foto,” jelas pria yang akrab disapa Ahim kepada Radar Bogor.(pin/fik/c)

Komentar Anda