Beranda Metropolis

Penampilan Naga dan Barongsai Pukau Pengunjung

BERBAGI
MEMUKAU: Penampilan naga yang panjangnya mencapai 50 meter memukau para penonton CGM Bogor, Jumat (2/3/2018).

BOGOR – RADAR BOGOR, Penampilan naga dan barongsai yang berada di barisan akhir festival budaya Cap Go Meh 2018 menyedot perhatian pengunjung. Terutama Naga yang panjangnya diperkirakan 50 meter. Tak ayal anak-anak kecil yang menyaksikan di sisi jalan Suryakencana dibuat takjub.

“Mah, panjang banget naganya mah,” ujar seorang anak kecil yang sedang menyaksikan penampilan sambil duduk di atas pagar pembatas.

Salah seorang warga Batu Tulis Dedeh (36) mengaku hampir setiap tahunnya menyaksikan festival ini. Lokasi rumah yang tak jauh dari lokasi membuatnya tak pernah absen. “Memang setiap tahunnya kesini, ajak anak untuk hiburan juga,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kemeriahan festival Cap Go Meh membuatnya selalu merasa terkesan. Meski hujan, tak menyurutkan niatnya. “Tahun lalu juga hujan seperti tahun ini, tapi ketika barongsai nya keluar sudah tidak hujan lagi,” tuturnya.

Saat ini parade arak-arakan peserta Cap Go Meh masih berlangsung. Arak-arakan pun masih berada di bilangan Jalan Suryakencana. (rp2)

Komentar Anda