Beranda Metropolis

Pameran Pembangunan Tampilkan Puluhan Stan

BERBAGI
PAMERAN: Bappeda Kota Bogor menggelar Pameran Pembangunan Kota Bogor 2018 hingga besok (3/3). Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Dandim 0606/Kota Bogor Doddy Suhadiman, dan Kajari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan hadir di Plaza Balaikota, kemarin (1/3).

BOGORRADAR BOGOR, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor menggelar Pameran Pembangunan Kota Bogor 2018. Kegiatan sejak 1–3 Maret 2018 itu dibuka secara resmi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Plaza Balaikota, kemarin (1/3).

 

Puluhan stan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) serta beberapa penampilan kebudayaan dari sanggar-sanggar di Kota Bogor memeriahkan kegiatan yang memperlihatkan produk atau program Pemkot Bogor pada 2017.

 

Kepala Bappeda Kota Bogor Erna Hernawati mengungkapkan, pameran capaian pembangunan Kota Bogor tahun 2017 ini diikuti dinas dan lembaga yang jumlahnya mencapai 21 stan dari beberapa OPD. Diantaranya Bapenda, DPMPTSP,  Disdukcapil, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan, Disperindag, Disparbud, Distan, TP PKK, Disperumkim, DLH, BJB, BPR Bank Kota Bogor, Dinkes, Dinas PUPR, dan PDAM Tirta Pakuan.

 

“Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat inilah kegiatan atau program selama 2017 yang sudah dijalankan,” jelas Erna.

 

Selain pameran pembangunan, pada Sabtu (3/3) juga akan diadakan lomba mewarnai untuk anak TK. Untuk lomba ini pihaknya menyiapkan hadiah Rp2,5 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II, dan Rp1,5 juta untuk juara III.

 

Sementara itu, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut dipamerkan segala bentuk pembangunan dan inovasi yang telah dicapai oleh Pemkot Bogor.

 

“Pameran ini diadakan selama tiga hari ke depan, dalam pameran ini bisa dilihat segala bentuk pembangunan dan inovasi yang telah dicapai dalam musrenbang,” ujarnya.

 

Dalam pembukaan itu pun Usmar menerbangkan balon udara sebagai simbol dibukanya pameran tersebut.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga