25 radar bogor

Menuju Tantangan Juve

MASIH KUAT: Gianluigi Buffon dan Kwadwo Asamoah melakukan selebrasi usai memenangi laga.
MASIH KUAT: Gianluigi Buffon dan Kwadwo Asamoah melakukan selebrasi usai memenangi laga.

ITALIA–RADAR BOGOR, Juventus dan AC Milan akan bersua di babak final Coppa Italia 2017-2018. Kepastian itu dicapai usai keduanya menyisihkan para pesaing di semifinal.

Juventus menang 1-0 atas Atalanta, sedangkan Milan unggul adu penalti atas Lazio 5-4, Kamis (1/3) dini hari WIB. Juventus, pada leg kedua semifinal di Allianz Stadium, mampu menang 1-0 sekaligus membawa mereka lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0.

Gol tunggal I Bianconeri lahir melalui titik putih pada menit ke-78. Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Keberhasilan tersebut membuat I Bianconeri menjadi satu-satunya klub yang paling sering tampil pada laga puncak Coppa Italia. Juve tercatat telah 18 kali melenggang ke final turnamen tersebut.

La Vecchia Signora juga menorehkan rekor sebagai klub pertama yang tampil di final Coppa Italia empat tahun secara beruntun. Jika keluar sebagai pemenang, Juventus akan merengkuh tofi ke-13 di kejuaraan yang telah berlangsung sejak 1922 itu.

Juve pun bakal masuk dalam sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia empat musim berturut-turut.(jpg)