Beranda Politik

Balad Ade Yasin Galang Kekuatan

BERBAGI
GALANG KEKUATAN: Relawan Balad Ade Yasin siap memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan

BOGOR–RADAR BOGOR,Relawan Balad Ade Yasin kian masif mendukung paslon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan. Salah satunya dengan menyebar ribuan formulir keanggotaan Balad untuk memenangkan pasa­ngan nomor 2 tersebut di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Penggalangan dukungan ini, dilakukan dengan perekrutan keanggotaan dan pembentukan pengurus. “Rekrutmen keang­go­taan Relawan Balad Ade Yasin terus dilakukan. Bahkan sampai di tataran RT,” ujar Ketua Umum Balad Ade Yasin, Edi Kusmana.

Menurutnya, upaya evaluasi setiap pengurus dalam menjalan­kan tugas di setiap kecamatan terus dilakukan. Hal tersebut berfungsi untuk mencapai hasil yang maksimal dan terstruktur untuk meme­nangkan pasangan yang didukung PPP, Gerindra, PKB dan PBB ini.

“Kepengurusan yang ada di 40 kecamatan secara masif terus kami kuatkan. Gerakan Balad adalah gerakan hati yang memang meraih simpati masyarakat dengan rekrutmen anggota, yang dibuktikan dengan pengisian formulir keanggotaan disertai fotokopi KTP,” ujarnya.

Dia menjamin apa yang tim-nya lakukan murni untuk menyukseskan pasangan nomor urut dua. Mereka juga tidak hanya mengandalkan dukungan di atas kertas, namun dukungan yang riil.

“Kami memiliki kartu tanda anggota (KTA) untuk semua anggota dan pengurus. Semuanya tercatat dan terdata dengan baik di semua kepengurusan. Mulai tingkat RT, RW, desa, kecamatan, korwil dan DPP. Masyarakat juga bisa mendaftar secara online,” imbuhnya.

Selain terus mengenalkan pasangan yang akrab dipanggil Hadist kepada warga, dia juga menyampaikan program unggulan Panca Karsa yang digagas Ade-Iwan. Sehingga masyarakat memahami apa saja yang akan dilakukan keduanya saat benar-benar terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bogor.

“Kampanye yang dilakukan Balad di tiap pelosok adalah penyampaian program Ade-Iwan lima tahun ke depan. Salah satunya untuk pening­katan kesejahteraan masyarakat, baik itu peningkatan honor RT, RW, amil dan kader pos­yandu,” ucapnya.

Edi menegaskan, dalam perekrutan keanggotaan, ia me­mastikan tidak ada paksaan dan warga yang mendaftar dengan tulus mengisi formulir yang telah siapkan. “Anggota kami bukan katanya, tapi data yang mem­buktikan,” ucapnya. (ded/c)

Baca Juga