Beranda Politik

AHY Temui Airlangga

BERBAGI
Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA–RADAR BOGOR, Silaturahmi politik semakin gencar dilakukan sejumlah elite partai politik jelang pendaftaran calon presiden 2019. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Satgas Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

Namun, Partai Golkar menganggap pertemuan tersebut adalah pertemuan biasa yang tidak membicarakan perihal koalisi atau apa pun yang berkaitan dengan koalisi pilpres.

 

”Tidak. Ini pertemuan silaturahmi biasa yang berlangsung di kediaman Pak Airlangga di Widya Chandra, tadi pagi (kemarin, red),” kata Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzili kemarin (1/3).

 

Ace menjelaskan, kehadiran AHY itu hanya untuk mengundang Airlangga sebagai Ketum Golkar untuk hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10–11 Maret 2018.

 

”Pertemuannya tak lama, hanya menyampaikan undangan saja,” jelasnya.

 

Namun, Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar Azis Syamsuddin kepada wartawan mengatakan bahwa sangat mungkin akan terjadi koalisi Golkar dan Demokrat.

 

”Mudah-mudahan bisa terbuka (koalisi) dan bisa berjalan,” ujarnya yang mengaku ikut dalam pertemuan Airlangga-AHY itu.

 

Meski begitu, Aziz mengatakan bahwa sebelum sampai kepada koalisi, masih banyak proses lanjutan yang mesti dilakukan oleh kedua partai tesebut.

 

”Koalisi itu kan tidak bisa secara langsung kan, harus berjalan lewat pertemuan-pertemuan dari waktu ke waktu,” tambah Azis yang juga mengaku dalam pertemuan itu AHY mengundang Airlangga untuk hadir di dalam Rapimnas Partai Demokrat.(dil)

Baca Juga