Beranda Olahraga Kickers

Simic Memang Super!

SUPER, BAH!: Selebrasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak usai Persija mengandaskan Tampines Rovers, kemarin.
Media Persija

JAKARTA–RADAR BOGOR, Persija Jakarta meraih tiga angka perdana di Grup H AFC Cup 2018. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2), Persija menang 4-1 atas Tampines Rovers berkat hat-trick Marko Simic.

Penyerang berjuluk Super Simic itu mengamuk setelah tak tampil pada laga perdana Persija di Piala AFC. Bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania yang memadati SUGBK, Persija tampil percaya diri sejak awal laga.

Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu berani tampil menyerang mengandalkan dua sisi lapangan, Rico Simajuntak di kanan dan Rohit Chand di kiri. Serangan bergelombang tim beralias Macan Kemayoran itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12.

Simic sukses menyambar bola umpan silang mendatar Rico dengan tembakan kaki kanan. Bola melesak masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Syazwan Buhari.

Gol pertama Simic dalam debutnya bersama Persija di Piala AFC. Gol itu membuat kepercayaan diri para pemain Persija kian meninggi.

Simic bahkan hampir menambah pundi gol andai bola sundulan memanfaatkan umpan Rico tak menerpa mistar gawang. Meski begitu, gol kedua akhirnya lahir empat menit jelang turun minum.

Bola sepakan kaki kanan Rezaldi Hehanusa dari luar kotak penalti melesat deras ke pojok kiri gawang Syazwan. Gol itu membuat Persija unggul 2-0 sampai babak pertama tuntas Selepas jeda, penguasaan bola masih dikendalikan Persija.

Sialnya, skenario itu berubah total saat bek asing Persija, Jaimerson Da Silva diganjar kartu kuning kedua oleh wasit asal Korea Selatan, Kim Woo-sung, pada menit ke-48 akibat melanggar Khairul Amri.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Tampines Rovers untuk bangkit. Meski begitu, Persija tak lantas mengubah taktik menjadi bertahan.

Teco tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan dan mengejar gol ketiga. Alhasil, duel seru pun tersaji pada babak kedua.

Tampines, alih-alih mencetak gol, justru kembali kebobolan pada menit ke-74. Simic yag lolos dari perangkap offside usai menerima sodoran bola dari Ramdani Lestaluhu, berlari tanpa kawalan menuju gawang.

Dengan mudah dia menceploskan bola dengan sepakan kaki kanan guna membawa Persija unggul 3-0. Unggul tiga gol sempat membuat Persija lengah.

Tiga menit berselang, gawang Andritany akhirnya jebol. Bola tandukan Khairul Amri hasil umpan Ryutaro Megumi, mengoyak gawang Adritany yang sudah out of position.

Akan tetapi, gol balasan itu mampu direspons oleh Persija dengan menghadirkan gol keempat. Simic mencatat hat-trick dalam laga debutnya bersama Persija di Piala AFC setelah bola sepakan kaki kirinya kembali mengoyak gawang Syazwan.

Persija akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Tampines Rovers. Kemenangan perdana di Piala AFC 2018 ini membuat Persija kini menyamai 3 poin Johor Daril Ta’zim tapi kalah dalam agres i vitas gol.(ira/ce1/JPC)

Baca Juga