Beranda Metropolis

RS Siloam Gaet BPJS Ketenagakerjaan

BERBAGI
SOSIALISASI: Direktur Rumah Sakit Siloam Dr Finna E Indriany saat menyampaikan tentang BPJS Ketenagakerjaan di RS Siloam Bogor, kemarin (28/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada sejumlah perusahaan di Rumah Sakit Siloam Bogor, kemarin (28/2). Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Dedi Nugraha mengata kan, BPJS Ketenagakerjaan meng-cover para pekerja perusahaan yang sudah bergabung dan mendaftarkan semua karya wannya dalam BPJS Ketena gakerjaan.

“Kami menjelaskan bagaimana mengcover keselamatan karyawan dalam pekerjaannya, asal sudah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya kepada Radar Bogor di RS Siloam, Jalan Pajajaran No.27, Kota Bogor.

Misalnya jika ada kecelakaan, Mensos Pelototi Bansos di Bogor maka bisa di-cover di semua rumah sakit yang juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya, RS Siloam Bogor.

Dedi mengatakan bahwa dari banyaknya peserta yang hadir, rata-rata merupakan bagian human resource development (HRD) dari beberapa peru sahaan di Bogor.

“Kami memberikan contoh-contoh atau pengalaman beberapa orang yang mengalami kecelakaaan dan di-cover oleh kami hingga mereka sehat total dan bisa bekerja kembali,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur RS Siloam Dr Finna E Indriany menambahkan bahwa sosialisasi ini sekaligus memberikan informasi bahwa RS Siloam telah bekerja sama dengan BPJS Ketenag akerjaan. Kerja sama tersebut tentunya didukung dengan berbagai fasilitas di RS Siloam yang sama lengkap dalam menangani berbagai kecelakaan kerja.

“Kami didukung oleh tim dokter serta peralatan kesehatan yang lengkap. Makanya, kami melebarkan sayap dengan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Finna.(ran/c/abe)

Baca Juga