Beranda Olahraga Arena

Pertahankan Gelar Juara

IST
JUARA: Srikandi voli SMPN 3 Bogor bersama trofi juara Turnamen Voli 2018, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Tim voli putri dari SMPN 3 Bogor berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan perlawanan sengit dari SMPN 8 Bogor pada final Turnamen Voli 2018 di Gor Indoor B Pajajaran, kemarin (28/2).

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Terbukti dengan teknik menyerang cepat SMP 3 Bogor, bisa membuat poin setiap setnya.

Puncaknya terlihat di babak ketiga, mereka mempertahankan gelar juara di turnamen voli dengan skor 3-1 atas lawannya SMPN 8 Bogor.

Koordinator tim voli SMPN 3 Bogor Erwan menjelaskan, pihaknya sangat bangga meskipun beberapa kesalahan tetap ada akibat permainan individual, tapi bisa diperbaiki di babak akhir pertandingan.

”Tahun ini kami ingin mempertahankan gelar juara tingkat smp, dan alhamdulillah bisa juara meskipun harus sabar menahan kokohnya defense lawan,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Erwan juga menambahkan, kekurangan tim menjadi bahan evaluasi ke depannya. Variasi serangan ke arah lawan berbuah poin dan menang.

Bahkan, jangka panjang bisa mewakili tim Popda Kota Bogor. ”Kelebihan punya tim bagus terhadap serangan ke lawan, dan jangka panjangnya bisa masuk tim Porda, maupun yang terdekat Popda yang memang beberapa pemainnya sudah masuk tim,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kota Bogor Ade Zaenal Arifin mengungkapkan, turnamen ini merupakan agenda tahunan sebagai ajang pencarian bibit muda berbakat untuk jangka panjang.

”Ini gelaran ketujuh kalinya. Karena, nantinya kami akan milih beberapa pemain dan mendapat pembinaan selama setahun untuk ajang Popwilda 2019,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga