Beranda Pendidikan

Pentas Seni SMAN 1 Rancabungur, Rayakan Ulang Tahun

BERBAGI

 

MERIAH: Para guru dan siswa saat penampilan pentas seni untuk merayakan ulang tahun SMAN 1 Rancabungur, kemarin.

RANCABUNGUR–RADAR BOGOR Merayakan hari ulang tahun yang ke-7, SMAN 1 Rancabungur menampilkan bakat siswa melalui kegiatan pentas seni. Mulai dari seni gerak tari, musik, vokal, hingga drama ditampilkan oleh seluruh siswa baik kelas 10, 11, maupun 12.

Menurut Kepala SMAN 1 Rancabungur, Aenudin, kegiatan ini sengaja digelar untuk menampilkan bakat siswa yang sebelumnya mungkin kurang tergali atau diketahui oleh guru di kelas.

”Jadi ini untuk menggali potensi, bakat, dan minat anak selama ini. Ketika mereka tampil, terlihatlah bakat mereka di situ,” tuturnya.

Aenudin bahkan sangat bangga melihat penampilan seni siswa yang ternyata sangat mengangumkan. ”Kemudian selain pensi juga kami mengadakan pameran hasil kreasi anak,” jelasnya.

Di pameran tersebut, Aenudin mengatakan, siswanya mempertunjukkan hasil penemuan dan penelitian mereka kepada warga sekolah. ”Bahkan ada yang menemukan alat pendeteksi banjir,” bangganya.

Menurutnya, penampilan siswanya dalam beberapa kegiatan tersebut tentunya akan mendapatkan tambahan untuk nilai akademiknya. ”Kami juga mengadakan bazar. Intinya hari ulang tahun ini kami sambut dengan kegiatankegiatan positif yang sangat meriah,” katanya.

Serangkaian kegiatan perayaan ulang tahun tersebut, digelar dari Senin (19/2) dan ditutup dengan acara puncak pada Sabtu lalu (24/2).

”Kegiatan ini rutin setiap tahun,” beber Aenudin.

Panitia yang terdiri dari OSIS dan MPK berdasarkan keterangan Aenudin, berhasil menggelar kegiatan ini dengan sangat baik.

”Sehingga saya berharap banyak manfaat yang dapat dirasakan siswa, bakat-bakat yang mereka miliki bisa terfasilitasi,” tukasnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga