Beranda Pendidikan

Olimpiade Sains Diikuti 925 Siswa

BERBAGI
PEMBUKAAN:Olimpiade Sains Nasional 2017 resmi dibuka oleh menteri pendidikan,kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Sebanyak 925 siswa tingkat SMA se-Kabupaten Bogor dari 76 sekolah, baik negeri maupun swasta, mengikuti Olimpiade Sains yang digelar di SMAN 2 Cibinong, kemarin (28/2).

Siswa SMP dari tiga sekolah di Kabupaten Bogor bahkan turut serta mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud).

Menurut Ketua MKKS SMA Kabupaten Bogor, Bambang Supriyadi, kegiatan ini untuk dapat membentuk karakter anak-anak melalui kompetisi yang sehat.

”Saya berharap kompetisi anak di bidang ilmu pengetahuan itu bisa meningkat,” katanya.

Dalam setiap kompetisi, tentunya akan muncul beberapa orang yang terbaik atau juara. Sehingga, tambahnya, juara yang akan muncul nantinya selain akan mendapatkan
apresiasi, mereka juga akan menjadi perwakilan Kabupaten Bogor maju di Olimpiade Sains tingkat provinsi.

Mereka adalah juara 1 sampai 5, berdasarkan keterangan Bambang.

”Besar harapan saya, tahun ini akan ada lagi siswa dari Kabupaten Bogor bahkan lebih banyak dari tahun sebelumnya yang maju bukan hanya di tingkat Jawa Barat, tapi juga hingga nasional bahkan internasional,” bebernya.

Ia juga mengaku sangat optimis karena melihat antusias peserta yang sangat baik bahkan selalu meningkat setiap tahunnya. Salah seorang siswa dari SMAN 1 Dramaga, Anamika Nur A yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat optimis bisa mengerjakan setiap soal yang disiapkan panitia.

”Tadi saya ikut pelajaran astronomi. Memang tertarik dengan pelajaran itu. Ya, soalnya sih ada yang gampang ada yang susah. Insya Allah saya bisa mengerjakannya,” katanya.

Siswa lainnya dari SMA Islam Fathan Mubina, Radita juga mengaku optimis mampu mengerjakan setiap soal.

”Semoga dari persiapan selama latihannya bisa terbayar, dan jadi juara,” tuturnya.(cr1/c)

Komentar Anda