Beranda Metropolis

CGM 2018, Jalur SSA Dibuka Dua Arah

BERBAGI
PERSIAPAN: Ketua Pelaksana Bogor Street Festival CGM 2018 Arifin Himawan (tengah) bersama Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip (kiri) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Shahlan Rasyidi (kanan) saat memberikan keterangan terkait kegiatan CGM, kemarin (28/2).

BOGOR-RADAR BOGOR,Jalur sistem satu arah (SSA) di Jalan Raya Pajajaran rencananya akan dibuka dua arah saat pelaksanaan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018, besok (2/3). Rencana tersebut dilakukan jika arus lalu lintas di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) terpantau padat, lantaran buntut penutupan Jalan Suryakancana.

Ketua Panitia Bogor Street Festival CGM 2018, Arifin Himawan, mengatakan sudah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah instansi di Kota Bogor, termasuk Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota.

Karena pengaturan lalu lintas kerap berkaitan dengan orang banyak, maka rekayasa lalu lintas bakal dilakukan seperti pada perayaan tahun-tahun sebelumnya.

“Ada kemungkinan seperti tahun lalu, dibuka menjadi contraflow. Langsung dari Tugu Kujang lurus ke Lippo Plaza Keboen Raya,” jelasnya kepada Radar Bogor usai rapat kesiapan di Vihara Dharmakaya, kemarin (28/2).

Pemberlakuan dua jalur di sa­lah satu ruas jalur SSA itu di­­berlakukan secara situasional. Artinya, baru akan diberlakukan men­jadi dua jalur jika ken­daraan dari arah Baranangsiang ke Jalan Otista terpantau padat.

“Seperti tahun lalu, diberla­kukan situasional. Kalau terjadi penumpukan kendaraan hingga stuck, yakni tidak bisa bergerak di Tugu Kujang menuju pintu satu Kebun Raya. Dalam kondisi urgensi tinggi,” jelasnya.

Komentar Anda

Baca Juga