Beranda Olahraga Arena

Berambisi Ukir Rekor

BERBAGI
AMBISIUS: Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei berambisi mengukir rekor juara lima kali beruntun All England.

KUALA LUMPUR–RADAR BOGOR, Juara bertahan All England di nomor tunggal putra Lee Chong Wei (Malaysia) berambisi mengukir rekor fantastis di ajang bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Chong Wei ingin mempertahankan gelar sekaligus mengoleksi lima gelar All England, terbanyak di antara tunggal putra Malaysia lainnya.

”All England selalu menjadi prioritas saya, meski sudah pernah juara empat kali. All England selalu istimewa, Anda bisa merasakannya, sangat berbeda dengan turnamen lain,” kata Chong Wei seperti dikutip dari The Star.

Sebelumnya, Chong Wei juara di tahun 2010, 2011, 2014 dan 2017. Torehan empat gelar itu baru menyamai prestasi dua tunggal Negeri Jiran lainnya yakni Wong Peng Soon (1950, 1951, 1952, 1955) dan Eddy Choong (1953, 1954, 1956, 1957).

Namun Chong Wei tak akan mudah mewujudkan targetnya. Dalam undian All England tahun ini, Chong Wei berada di pul bawah, bersama sejumlah pemain papan atas lainnya.

Sebut saja ada Lin Dan (Tiongkok), Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth Kidambi (India), Chou Tien Chen (Taiwan) hingga Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

”Saya tak peduli lawan yang akan saya hadapi. Saya yakin bisa mengalahkan siapa pun saat dalam kondisi terbaik,” kata pebulu tangkis yang saat ini berada di peringkat dua dunia tersebut.

All England 2018 akan mulai digelar 14 hingga 18 Maret di Birmingham.(adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga