Beranda Olahraga Arena

Arung Jeram Siapkan 48 Medali

BERBAGI
ILUSTRASI/ANT
CABOR BARU : Tim arung jeram Indonesia, ambil bagian dalam kejuaraan internasional di Sungai Citarik, Sukabumi.

SENTUL–RADAR BOGOR, Arung jeram akhirnya resmi dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018. Setidaknya 16 nomor akan dipertandingkan, di antaranya sprint, head to head, dan slalom putra/putri.

Sementara, venue pertandingkan untuk cabor ini ditetapkan di Sungai Cianten, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

”Ada 48 medali yang akan diperebutkan,” kata tim deligated arung jeram Porda 2018, Bian Irwansyah kepada wartawan di Hotel Lorin, kemarin (27/2).

Soal peserta, Bian yang juga ketua Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bogor ini menargetkan 18 peserta. Saat ini, daerah yang sudah menyatakan ikut ada 15 daerah.

Ia juga menyebut jika venue yang akan dijadikan lokasi pertandingan sudah sangat siap. Bahkan, pihaknya sudah mengecek langsung venue bersama PB Porda, Pengprov FAJI Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

”Venue sudah sesuai standar. Saat ini masih kita benahi, dan dua bulan sebelum Porda harus sudah rampung,” terangnya.

Sementara, pengurus FAJI Kabupaten Bogor, Agus Daryanto menargetkan, bisa meraih delapan emas masing-masing kelas. Sementara, atlet yang diturunkan berjumlah 48 orang, masing-masing 14 putra dan putri.

Menurutnya, target ini optimistis bisa tercapai mengingat kualitas atletnya tidak diragukan, baik skill maupun stamina. ”Kami juga masih menjalani latihan yang dipusatkan di Sungai Cianten,” terangnya.(dkw)

Komentar Anda