Beranda Metropolis

Warga Digegerkan Mobil Misterius

BERBAGI
MISTERIUS: Petugas menderek mobil yang diparkir misterius di depan ruko Jalan Sudirman, Kota Bogor, Rabu (28/2/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR,Sebuah mobil misterius tak bertuan, Mitsubishi Xpander berplat nomor D 1159 TXY keluaran 2017 akhir, membuat geger warga pelataran parkir ruko, jalan Sudirman nomor 27, Bogor Tengah, Kota Bogor.  Mobil ditemukan dalam keadan kosong itu, didatangi kepolisian dan petugas deler.

Menurut keterangan pemilik ruko Aji (47),   mobil berwarna putih tersebut sudah terparkir di depan ruko miliknya sejak Minggu (25/2/2018). Di hari pertama, mobil masih teronggok tak bergerak dari posisi semula. Setelah hari kedua, ia berusaha mengintip namun tidak ada orang.

“Mobil kok masih belum keluar-keluar saya intip ke dalam takutnya ada yang meninggal kan di dalamnya,” katanya kepada Radar Bogor, Rabu (28/2/2018).

Aji pun mengecek plat nomor dan menemulan keganjilan di mobil itu. Setelah diperiksa, plat nomor habis tahun 2019. Sedangkan mobil itu baru dilauncing pada November 2017 yang seharusnya habis tahun 2023.

“Tidak sinkron gitu saya curiga. Saya telpon pak Wakapolres AKBP Rantau (yang merupakan pelanggannya). Saya ngadu pak ini ada mobil mencurigakan dan saya ceritakan semua,” kata Aji yang berprofesi sebagai tukang soto lamongan ini.

Saksi mata lainnya, seorang juru parkir, Hardi (45), mengatakan, mobil tersebut ada sejak Minggu pagi. Namun dirinya tidak mengetahui orang yang datang memarkirkan mobil tersebut. “Saya waktu minggu pagi lihat ada pertama kali tapi ini kok ga pindah-pindah saya pikir punya Napak Aji. Karena dekat situ. Tapi Pak Aji malah nanya saya, saya enggak tahu,” tuturnya.

Untuk memasikan isi mobil, Kepolisian Bogor Tengah, dan Satlantas Polresta Bogor Kota dibantu diler Mitsubishi. Montir membantu membuka dengan mengunakan alat khusus melalui sela jendela. Setelah diperiska, di dalam mobil tidak ditemukan benda berbahaya.

Terkait pelaporan mobil Mitstubisi Xpander, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, mengatakan bahwa dari keterangan yang dihimpun sudah berada di lokasi empat malam sejak minggu.

“Kami berserta jajaran polsek bogor tengah mengecek,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah plat nomor dicek, lanjut Bram, ditemukam ketidaksesuaian dan tidak terdata. Untuk mendalami kasus penemuan ini, kendaraan misterius itu diamankan ke Mapolsek Bogor Tengah.

“Warga sekitar tidak ada yang mengetahui kepemilikannya dan cukup meresahkam warga. Sehingga kendaraan kami amankan dan saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan,” tungkas Bram. (don)

Baca Juga