Beranda Metropolis

Setelah Blok F, Giliran Blok G

BERBAGI
DEMO LAGI: Para pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang kembali berunjuk rasa beberapa waktu lalu

BOGOR–RADAR BOGOR,Belum usai persoalan revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, kini Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor menyosialisasikan pembangunan Pasar Blok G.

Kepala Bagian Usaha Jasa PDPPJ, Iwan Suwandi, mengatakan dalam sosialisasi tersebut, pihak PDPPJ menyampaikan site plan dan gambar di hadapan pedagang. Iwan pun mengklaim pedagang cukup antusias dengan site plan tersebut.

Namun, ada beberapa masukan dari pedagang terhadap rencana kios yang berada di lantai basement dan mengarah ke Taman Topi. Pedagang khawatir banjir terlebih jika hujan deras.

“Pedagang mengusulkan sebaiknya pembangunan ke lantai atas saja, bukan ke basement. Kami menjelaskan bahwa pembangunan tidak boleh melebihi tinggi dari Masjid Agung,” jelas Iwan. Kesimpulannya, kata Iwan, pedagang ingin pembangunan di dua lantai yakni lantai dasar dan lantai satu.

Rencana pembangunan yang seharusnya dilaksanakan tiga bulan ke depan, tampaknya, tidak dapat dilaksanakan. Sebab, pada bulan tersebut pasar sedang ramai dan perizinan juga masih dalam proses. Terkait usulan tersebut, Iwan mengaku menyampaikannya kepada pimpinan PDPPJ.

Baca Juga