Beranda Pendidikan

SDIT Ummul Quro Menghias Foto

KREATIF: Para siswa menunjukkan foto dirinya yang dihias.

BOGOR–RADAR BOGOR,Meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa, bisa dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan. Seperti SDIT Ummul Quro, pada 15 Februari lalu, yang mengajak siswanya untuk menghias foto mereka sendiri dalam kegiatan bernama Fotosintesis yang merupakan singkatan dari Fotoku Bisa Kuhias Sendiri.

Menurut penanggung jawab kegiatan, Vita Wahyuni, Fotosintesis digelar secara serentak kepada seluruh siswa kelas 2 di SDIT Ummul Quro.

”Mereka menghias foto mereka sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar, seperti ranting pohon, daun kering, dan barang bekas lainnya yang masih bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Hal tersebut, menurut Vita, mampu meningkatkan kreativitas siswa dalam memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang indah dan bermanfaat.
”Untuk bahan-bahannya sendiri ada beberapa yang kami tentukan,” katanya.

Tapi, kata Vita, siswa juga dibebaskan berkreasi membuat bingkai foto yang menarik tanpa dibatasi tema. ”Sehingga kemampuan motorik mereka terasah, dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diadakan SDIT Ummul Quro setiap tahunnya, mengingat banyak manfaat yang dirasakan siswa,” bebernya.

Menurut Vita, siswanya pada hari itu sangat antusias mengikuti kegiatan dan membuat karya mereka menghias foto masing-masing. ”Sehingga setelah fotonya berhasil mereka hias, mereka punya kebanggaan melihat hasil karya mereka sendiri,” tuturnya.(cr1/c)

Baca Juga