Beranda Olahraga Kickers

Saatnya Membuktikan Diri!

BERBAGI
Simone Inzaghi

ITALIA–RADAR BOGOR, AC Milan bertekad meraih kemenangan saat mereka bertandang ke Stadio Olimpico, untuk menghadapi AS Roma di leg kedua Coppa Italia, Rabu (1/2) dinihari WIB.

Begitu pun dengan Lazio. Bermain di kandang sendiri, akan memberikan suntikan semangat tambahan bagi Radja Nainggolan dkk.

Tak heran, kedua tim akan bertanding dengan agresif. Sebelumnya, di leg pertama kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0.

Jika melihat penampilan kedua tim, Milan bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan Lazio. Dari lima pertandingan, Milan sukses mencatat clean sheet berturut-turut.

Sukses ini diraih Milan setelah Gennaro Gattuso, mengambil alih Rossoneri dari tangan Vicenzo Montella. Baru-baru ini, Milan secara mengejutkan berhasil memecundangi AS Roma lewat skor 2-0 di Olimpico Roma, pada giornata Serie A Italia, Senin (26/2) dini hari WIB.

Milan meraih kemenangan tersebut berkat gol yang dicetak oleh dua lulusan akademinya, Patrick Cutrone dan Davide Calabria. Mereka pun kembali ke posisi enam klasemen sementara.

Menurut Gattusom kemenangan ini berkat perubahan skema permainan di babak kedua. ”Itu adalah pertandingan yang sulit, kami dibuat menderita di babak pertama dan coba memainkan sepak bola yang berbeda di babak kedua,” ujar Gattuso, seperti dikutip Mediaset Premium yang dinukil dari Goal.com.

Meski tengah dalam kondisi on fire, Milan harus tetap waspada menghadapi Lazio. Ya, saat ini, Lazio berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Mereka pun akan berusaha meraih kemenangan pada laga ini, agar bisa melaju ke babak final.

Menjamu Milan, The Eagles, tidak memiliki masalah cidera. Mereka bahkan makin percaya diri. Hanya saja, Lazio tidak akan diperkuat oleh David Di Gennaro, akibat cedera.

Sementara, Milan juga datang ke Olimpico dengan sejumlah masalah cedera. Gattuso dipastikan tidak akan menurunkan bek kanannya, Andrea Conto akibat cedera.(dkw)

Baca Juga