Beranda Berita Utama

Ribuan Pelanggan Serbu Provider dan Disdukcapil

BERBAGI
Nelvi/Radar Bogor
PANIK: Antrean pelanggan membeludak di Gerai Indosat, bilangan Pajajaran, Kota Bogor, kemarin (27/2). Mayoritas mengeluhkan sulitnya mendaftarkan nomor prabayar mereka jelang batas akhir registrasi hari ini.

BOGOR–RADAR BOGOR,Periode registrasi sim card berakhir hari ini (28/2). Selama dua hari terakhir tercatat ribuan orang menyambangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor dan gerai-gerai provider seluler di Kota Hujan.

Kasi Siak Disdukcapil Kota Bogor, Mugi Lastono, mengatakan sedikitnya 700-an warga menyerbu kantor Disdukcapil Kota Bogor di Jalan Ahmad Adnanwijaya, Bantarjati, untuk menanyakan registrasi kartu prabayar mereka bermasalah. Disdukcapil sendiri memang sudah menyiapkan loket khusus bagi warga dengan keluhan registrasi kartu prabayar yang gagal.

“Ini harusnya program pemerintah, Kemendagri dengan Kemenkominfo. Disdukcapil mana pun tidak dilibatkan. Tapi kenapa ke sini saat ada kendala. Seharusnya Disdukcapil dilibatkan,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Mugi menjelaskan, warga yang datang ke loket khusus membawa keluhan yang sama. Menurutnya, kesalahan sebenarnya terletak pada sistem di pemerintah pusat.

”Banyak yang kami cek di sistem kami sudah terdaftar. Buktinya, mereka pun lancar saja kredit motor, mobil atau membuat SIM dengan KTP, karena ya memang terdata di Disdukcapil,” ucap Mugi. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.

Baca Juga