Beranda Olahraga Arena

Miris, Atlet Porda Makan Seadanya

BERBAGI
ILUSTRASI

CIBINONG–RADAR BOGOR, Anggaran pembinaan yang minim, tidak menyurutkan tekad pengcab tarung derajat Kabupaten Bogor meraih juara di Porda XIII Jawa Barat 2018, Oktober mendatang. Sebaliknya, mereka optimistis bisa memberikan hasil terbaik untuk kontingen Kabupaten Bogor.

”Kami memang ada masalah untuk anggaran, tapi itu bukan alasan. Malah, ini memberikan motivasi bagi kami,” kata pelatih tarung derajat Kabupaten Bogor, Hardi Senjaya kepada wartawan.

Manurutnya, pihaknya memang sangat membutuhkan latihan untuk peningkatan atlet. Ia mencontohkan, selama ini atlet Porda 2018 yang tengah menjalani training camp harus mengonsumsi makanan alakadarnya.

Padahal, pola makan sehat sangat dibutuhkan, terutama soal gizi untuk menjaga kesehatan dan stamina atlet. Untuk itu, ia sangat berharap pemerintah daerah, khususnya pemangku kebijakan olahraga di Kabupaten Bogor, bisa lebih peduli lagi.

“Kalau diceritakan sebenarnya sangat sedih. Tapi mau bagaimana lagi, memang sudah seperti ini keadaannya, dan itu semua karena minimnya anggaran untuk persiapan Porda yang kami terima,” pungkasnya.(dkw)

Baca Juga