Beranda Metropolis

Instruksikan Masyarakat Segera Mendaftar

BERBAGI
ilustrasi bogorku bersih

BOGOR–RADAR BOGOR,Penutupan pendaftaran Bogorku Bersih 3 tinggal menghitung hari. Untuk itu, masyarakat yang hendak menjadi peserta harus mendaftarkan diri di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor atau di Graha Pena Radar Bogor, Jalan KH Abdullah bin Nuh. Jika lewat dari Senin (5/3) mendatang, pendaftaran akan ditolak.

Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dua kali terlaksana. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga. Untuk itu, ia meminta masyarakat Kota Bogor tidak melewatkan begitu saja, mengingat pemenangnya akan diganjar hadiah.

“Kami mengimbau aparat wilayah dalam pembinaan wilayah untuk mempersiapkan dan mendaftarkan diri ikut lomba Bogorku Bersih,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (27/2).

Meski pemenangnya akan mendapatkan hadiah, tetapi menurut Usmar, yang perlu ditonjolkan adalah semangat untuk menjaga lingkungan agar tetap asri. “Dari segi insentifnya memang menggiurkan, tapi yang kita lihat yang penting semangatnya. Mudah-mudahan meningkat terus,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat Bogor bisa berbondong-bondong mendaftar di kegiatan Bogorku Bersih 3. Dengan begitu, keinginan Pemkot Bogor serta masyarakat memiliki
lingkungan yang bersih seutuhnya bisa terwujud. “Sebagian besar kebersihan itu kan pangkal kesehatan. Kemudian kebersihan itu sebagian daripada iman,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan pendaftaran Bogorku Bersih 3 yang seharusnya ditutup Senin (26/2) diperpanjang. Warga yang ingin ikut serta masih bisa mengikuti kegiatan yang digagas Radar Bogor dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor ini.

Ketua panitia Bogorku Bersih 3 Muhammad Indra mengatakan, pendaftaran diperpanjang hingga Senin (5/3) mendatang. Alasannya, kata Indra, untuk memberi kesempatan kepada warga yang ingin ikut serta. “Pendaftaran diperpanjang sampai seminggu ke depan,” kata Indra.

Kepala Seksi Kemitraan dan Peningkatan Kapasitas DLH Kota Bogor, Setiawati menambahkan, pelaksanaan Bogorku Bersih 3 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab ada penambahan beberapa kategori lomba. Antara lain, lomba kebersihan kelurahan, lomba kebersihan RT, lomba kebersihan pasar tradisional, lomba kebersihan kegiatan usaha pusat perbelanjaan, lomba kebersihan sekolah, lomba TPS 3R, lomba bank sampah, serta lomba desain fasilitas pengelolaan sampah.

Untuk informasi soal pendaftaran bisa menghubungi Dita di 0895325688648.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga