Beranda Olahraga Arena

Fix! Final Sepak Bola di Pakansari

BERBAGI

 

IST
KEBUT: Sejumlah pekerja tengah mempersolek Stadion Pakansari, Cibinong. Stadion ini resmi ditunjuk sebagai venue semifinal dan final sepak bola Asian Games 2018.

BOGOR–RADAR BOGOR, Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menetapkan Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai venue final sepak bola. Keputusan ini disampaikan INASGOC saat rapat koordinasi bersama pimpinan Dispora, dan panitia sepakbola Asian Games di Hotel Salak Tower, Bogor, belum lama ini.

Menurut Kepala UPT Paspor Dispora Abdul Kodir, penetapan ini menjadi kebanggaan Kabupaten Bogor. ”Ini juga sejarah bagi Kabupaten Bogor, apalagi nantinya pertandingan final bakal disiarkan ke seluruh dunia,” ucapnya, kemarin (27/2).

Menurutnya, sebelum ditetapkan, INASGOC memilih lima stadion sebagai pilihan, yakni Jalak Harupat, Stadion Wibawa Mukti, Patriot, GBLA dan Pakansari. Setelah ditinjau, akhirnya stadion
berkapasitas 45 ribu penonton ini terpilih.

”Ada beberapa faktor yang membuat Pakansari terpilih, salah satunya fasilitas yang lebih lengkap dibanding empat stadion lainnya yang ada di Jawa Barat,” terangnya.

Kabid Sapras dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kabupaten Bogor Rudi Achdiat, menambahkan, terpilihnya Stadion Pakansari ini diharapkan bisa mengenalkan Kabupaten Bogor ke dunia internasional.

”Pasti akan jadi pusat perhatian dunia, terutama bidang sepak bola,” imbuhnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga