Beranda Pendidikan

Edukasi Siswa lewat Lomba, SMAN 2 Bogor Gelar AKAS

BERBAGI
DIMINATI: Puluhan siswa bersaing dalam lomba kepalangmerahan di lapangan SMAN 2 Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Selama 21 tahun berturut-turut, SMAN 2 Bogor menggelar kegiatan Abdi Karya Asih SMANDA atau yang biasa di singkat AKAS. Sabtu lalu (24/2), kegiatan rutin tahunan ini digelar dengan lomba-lomba yang berkaitan dengan Palang Merah Remaja (PMR).

Di anta­ranya lomba cepat tepat, perto­­longan pertama, ketangkasan dan pasang bongkar tandu, pendidikan remaja sebaya, yel-yel kepa­lang­­merahan, poster modi­fikasi kepalang­merahan, dan masih banyak lagi.

Menurut Wakil Kepala SMAN 2 Bogor Bidang Kesiswaan, Dede Sahidin, antusias peserta selalu meningkat setiap tahun. Jumlah peserta selalu bertam­bah. Tahun ini mencapai 570 siswa dari PMR tingkat madya atau SMP dan PMR tingkat wira atau SMA.

”Bukan hanya sekolah di Kota Bogor saja yang ikut, kabupaten pun turut memeriahkan hingga daerah sekitar Bogor, seperti Depok, Tangerang, Jakarta, dan lain sebagainya,” bebernya.

Dede mengaku, ini merupakan kegiatan besar di SMAN 2 Bogor, sehingga mengerahkan sejumlah panitia. Selain dari anggota dan pembina PMR SMAN 2 Bogor, juga guru dan anggota OSIS serta MPK. ”Juri-juri untuk setiap mata lomba pun selain dari guru-guru SMAN 2 Bogor itu sendiri, kami juga menghadirkan alumni yang saat ini tergabung dalam KSR (Korps Sukarela) PMI Kota Bogor,” katanya.

Kali ini, SMKN 1 Bogor juara umum PMR tingkat wira dan SMPN 8 Bogor merebut juara umum PMR tingkat madya.(cr1/c)

Komentar Anda