Beranda Politik

Soroti Infrastruktur di Pusat Ibu Kota

SERIUS: Calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan menyoroti masalah infrastruktur yang ada di Cibinong dalam kegiatan kampanyenya, kemarin (26/2).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Sebagai sentral dari Kabupaten Bogor, kawasan Cibinong seharusnya bisa menjadi wajah yang baik bagi kabupaten yang mempunyai tagline Tegar Beriman tersebut. Sayangnya, ketimpangan infras­truktur masih saja terlihat.

Kondisi itu pun menjadi sorotan calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan di sela-sela kegiatan kampanyenya di Kecamatan Cibinong dan Sukaraja, kemarin (26/2). ”Ter­nyata kondisi Ibu Kota Cibinong sangat prihatin. Saya rasa belum layak menjadi kelurahan, harus dijadikan desa lagi,” lirihnya.

Menurut dia, masih banyak pembangunan yang tidak merata bahkan lebih parah kondisinya ketimbang di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Bogor. ”Kelurahan itu berbeda dengan desa. Seharusnya, kelurahan sudah menjadi basis masyarakat perkotaan,” bebernya.

Selain persoalan infrastruktur, calon nomor urut 2 tersebut juga menyoroti masalah kese­hatan dan lingkungan. Dia masih menemukan warga yang membuang sampah di sungai. ”Ada sungai yang tidak ada airnya, namun bertumpuk sam­pah. Padahal sember penyakit di situ. Dan parahnya itu masih di wilayah Cibinong,” ucapnya.

Sementara itu, tim pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ade Yasin-Iwan Setiawan mulai menyebar­luaskan bahan kampanye berupa selebaran, brosur, pamflet, dan poster, di setiap agenda kampanyenya. Pasangan yang memiliki jargon Bangkit Bersama, Bogor Milik Kita, itu menyasar pusat kota Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Cibinong dan Sukaraja.

Pantauan Radar Bogor, iring-iringan penyebaran bahan kampanye dilakukan di Gang Kancil, Kelurahgan Tengah, Kecamatan Cibinong. Jika pekan lalu pasangan Ade-Iwan memanfaatkan kawasan Kecamatan Tajurhalang dan Bojon­ggede untuk sosialisasi pasangan yang diusung PPP, Gerindra, PKB dan PBB, kali ini ada beberapa titik agenda kampanye yang dipusatkan di pusat Kota Kabupaten Bogor. ”Hampir sembilan titik tempat berbeda yang dikunjungi hari ini (kemarin, red),” tutupnya. (ded/c)

Baca Juga