Beranda Politik

Prioritaskan Masalah Kemiskinan

GALANG DUKUNGAN: Calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin bersama warga.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin mempunyai cara sendiri dalam menangani masalah kemiskinan di Kota Hujan. Yaitu dengan mengarahkan pembangunan ke wilayah pinggiran.

”Jadi dari hasil kegiatan kunjungan kami, masih banyak keluhan yang disampaikan warga menyangkut kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat. Ini realita yang terjadi,” ujar Zaenul di sela-sela kampanye di Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Utara, kemarin (26/2).

Tentunya ini akan menjadi catatan bagi pasangan yang memiliki tagline RZ tersebut, dalam membuat kebijakan-kebijakan yang prorakyat. Dalam hal ini, kata dia, pemkot harus cepat tanggap menyikapi permasalahan ini semua. ”Sebab, jangan hanya berbicara pembangunan di permukaan saja, tetapi masih banyak daerah-daerah yang memprihatinkan yang harus mendapatkan perhatian secara khusus,” beber Zaenul.

Dia juga menemukan bahwa masih banyak program pemerintah yang tidak mencapai sasaran. Karena data yang digunakan merupakan data lama, yaitu data tahun 2014. Sehingga yang terjadi adalah banyak warga yang justru mampu mendapatkan bantuan pemerintah. Baik itu bantuan PKH, BPJS, PBI dan bantuan lainnya untuk warga miskin. ”Tentunya temuan ini akan menjadi catatan kami,” paparnya.(ded/c)

Baca Juga