Beranda Pendidikan

Pekan PAI Diikuti 61 SD

BERBAGI
SENI ISLAMI: Penampilan salah satu kelompok marawis dalam Pekan Keterampilan dan Seni PAI tingkat SD, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Menumbuhkan karakter berbudi dan mencintai budaya Islami, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Bogor Barat menggelar kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni PAI tingkat SD se-Kecamatan Bogor Barat, kemarin (26/2) di SDN Sindang Barang 1.

Diikuti 61 sekolah dasar, acara ini sukses menjaring bibit-bibit unggul dari Kecamatan Bogor Barat untuk diikutsertakan ke tingkat lomba yang lebih tinggi.

Kepala Seksi PAI Kementerian Agama Kota Bogor, Ujang Supriyatna mengatakan, terdapat sembilan mata lomba yang diadakan pada hari itu. Cerdas cermat, MTQ, MHQ, dai cilik, kaligrafi, kesempurnaan salat, qasidah, marawis, dan azan.

Ia berharap, kegiatan ini bukan hanya menjadi aktua­lisasi nilai yang telah diajarkan sekolah, tetapi juga bisa mem­bentuk karakter masing-masing anak.

”Dari sembilan mata lom­ba ini, diharapkan bisa mere­ka reflek­sikan dalam kehi­du­pan sehari-hari, seperti lom­ba kesem­pur­naan solat, dai cilik, dan lain­nya,” tuturnya.

Harapan lainnya pun dituturkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahruddin. Ia mengatakan, kegiatan ini mampu menyiapkan anak-anak untuk measa depan­nya.

”Karena dengan mengi­kuti lomba, anak-anak belajar untuk mandiri, mempersiapkan dirinya sendiri, sehingga diharapkan jauh kedepan, dengan ke­man­dirian tersebut, anak-anak bisa mengisi kemerdekaan, dan punya kehidupan lebih baik dari kita,” bebernya.

Terlebih menurutnya, dari kegiatan lomba ini mampu mengevaluasi sekolah dan guru masing-masing. ”Seberapa jauh kita mampu mengajarkan siswa kita, seberapa besar pengaruh kita mendidik dan mem­persiapk­an mereka,” bebernya.(cr1/c)

Baca Juga