Beranda Olahraga Kickers

Mundurlah Wenger!

ARSENE WENGER

LONDON–RADAR BOGOR, Kekalahan telak yang dialami Arsenal dalam laga final Carabao Cup, langsung memantik reaksi pada pendukung The Gunners. Mereka kembali mendesak agar sang juru racik, Arsene Wenger dipecat dari kepelatihan.

Ya, kekecewaan pendukung Arsenal terlihat saat Mesut Ozil dkk gagal membawa kemenangan dan dipukul 0-3 oleh Manchester City. Ribuan pendukung terlihat keluar dari Wembley lebih awal.

Sementara, ribuan pendukung lainnya meluapkan emosinya di Twitter, dan mendesak agar Wenger mengundurkan diri secepatnya. Meskipun, manajer asal Prancis itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2021.

Tidak hanya penggemar. Sejumlah pengamat sepak bola Inggris juga angkat bicara. Seperti dilansir Express, Gary Naville berbicara keras soal kepemimpinan Wenger.

”Lihatlah Ramsey berjalan, dia berjalan. Xhaka berjalan. Mesut Ozil sedang berjalan. Jangan berjalan di Wembley jangan berjalan di lapangan sepak bola, tidak mungkin,” ucapnya.

”Lihatlah Xhaka dan Ramsey berjalan kembali, mereka adalah pemain lini tengah. Lupakan Arsenal, tidak ada yang saya sukai dari penampilan Arsenal ini, tidak ada satu hal pun,” ketusnya.

Di sisi lain, Wenger sepertinya enggan menanggapi desakan mundur dari para penggemarnya. Sebaliknya, ia hanya mengomentari kekalahan yang di alami timnya. Seolah membela diri, Wenger malah mengeluhkan soal tambahan waktu kepada ofisial keempat.

” Ketika saya bilang, ‘Mengapa Anda tidak memberikan lebih banyak waktu?’ dia membalas, ‘Mengapa Anda menginginkan waktu tambahan lebih banyak?’ kata Wenger seperti dikutip dari Goal.

”Saya katakan padanya, ‘Ini bukan kewenangan Anda untuk menilai, atau soal berapa lama waktunya dan apakah Anda menginginkannya atau tidak. Berikan waktu tambahan yang normal,” pungkasnya.(dkw)

Baca Juga