Beranda Pendidikan

Montrosix Cari Siswa Berprestasi

BERBAGI
SEREMONIAL: Kepala SMAN 6 Bogor Aidawati melepas balon tanda dimulainya kegiatan.

BOGOR–RADAR BOGOR,SMAN 6 Bogor kembali menggelar kegiatan paling bergengsi dan terbesar di Kota Bogor, yaitu ‘Montrosix’ yang merupakan singkatan dari Miracle of New Star On Six. Dibilang bergengsi karena setiap tahun digelar lomba-lomba menarik bagi siswa SMP maupun SMA di Bogor dan sekitarnya. Puncaknya, meng­ha­dirkan seleb ternama.

Kamis lalu (22/2) kegiatan Montrosix ini resmi dibuka dengan salah satu lomba, yaitu ‘Supersixsmart’ yang digelar bagi siswa internal SMAN 6 Bogor. Terdiri dari enam mata lomba di antaranya lomba cepat tepat, eksperimen, karya ilmiah, debat, poster, dan suporter.

Menurut Kepala SMAN 6 Bogor Aidawati, setiap siswa kelas 10 dan 11 di SMAN 6 Bogor diwajibkan mengirimkan perwakilan terbaik dari kelasnya masing-masing untuk mengikuti setiap mata lomba Supersixmart yang diketuai oleh Nova Dwi Lestari dari kelas 11 tersebut.

”Kalau lomba internal ini tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul dari SMAN 6 Bogor yang selanjutnya bisa kami ikut sertakan di lomba-lomba tingkat kota, nasional, bahkan internasional. Jurinya dari guru-guru SMAN 6 Bogor,” beber Aida.

Sebagai lomba pembuka dalam kegiatan Montrosix, Supersixs­mart ini disambut dengan antusias sangat meriah oleh para siswa SMAN 6 Bogor.

Hari berikut­nya, diadakan lomba antar-SMA di Bogor dan sekitarnya, yaitu ‘Wallet Cup’ yang merupakan per­tandingan olahraga softball dan ‘Smaction’ (Smansix Match Competition) atau lomba ketang­kasan baris berbaris Bima­karsa. Lomba-lomba akan terus digelar hingga Juli mendatang.

Menurut Aidawati, lomba-lomba dalam kegiatan Montrosix yang diketuai oleh Amario dari pihak siswa dan Aryati dari pihak guru, ini dimaksudkan untuk mendu­kung peningkatan mutu pendidikan baik di bidang akademik maupun non-akademik.

”Tujuan lainnya, selain untuk meningkatkan prestasi internal anak-anak, juga menunjukkan SMAN 6 Bogor kepada masyarakat umum, lalu meningkatkan potensi peserta didik di bidang keterampilan dan pengetahuan,” tukasnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga