Beranda Metropolis

Lenggak-Lenggok Kebaya Encim

PERCAYA DIRI: Anak-anak berlenggak lenggok bak model di atas
panggung dalam rangkaian Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM)
2018, di halaman Vihara Dhanagun, kemarin (26/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Menjelang hajatan tahunan Cap Go Meh (CGM), berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan. Salah satunya lomba kebaya encim yang diikuti tua muda dalam salah satu rangkaian Bazar CGM Vihara Dhanagun, kemarin (26/2).

Pesertanya beragam. Ada anak-anak kecil dari sejumlah taman kanak-kanak, pelajar SMP dan SMA, juga oma-oma yang tergabung dalam Komunitas Omah Ceria.

Dimulai pukul 13.00, mereka sangat cantik dan lucu berlenggak-lenggok di atas panggung layaknya seorang model.

Salah satu panitia Bazar CGM, Mei Mei mengatakan, perlombaan kebaya encim merupakan salah satu kegiatan yang diangkat dari tema kegiatan yang mengedepankan kultur atau budaya.

“Kebaya encim ini kan juga salah satu budaya yang harus dilestarikan. Zaman sekarang kan anak-anak banyak memakai kebaya modern,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Makanya, dengan lomba ini, diharapkan bisa tertanam di jiwa para peserta untuk melestarikan budaya dengan mengenal kebaya tradisional.

Mei menjelaskan, selain kriteria kebaya encim, beberapa poin juga menjadi penilaian penting dalam lomba. Seperti kreasi peserta di atas panggung, makeup, cara catwalk, kreasi busana, mimik wajah serta keserasian busana.(ran/c)

Baca Juga