Beranda Berita Utama

Enam Hari Kakek-Nenek Tinggal di Mobil

BERBAGI
MOGOK: Abah Buang dan Ambu Surtiah di samping mobil miliknya yang mogok

BANDUNG-RADAR BOGOR,Sepasang kakek nenek, Abah Buang dan Ambu Surtiah, selama enam hari telantar di pinggir Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, lantaran mobil yang dikendarainya rusak. Karena tak memiliki cukup uang untuk memperbaiki kerusakan mobil tersebut, keduanya memilih tinggal di dalam mobil.

Selama enam hari, pasangan lanjut usia asal Rangkasbitung, Banten, tersebut tidur di dalam mobil Charade berwarna hijau. Mobil keluaran tahun 1982 itu kondisinya sudah tidak semulus dulu. Bagian dalam mobil juga sempit untuk ditiduri.

Keberadaan Buang dan Surtiah ramai dibincangkan di media sosial. Hingga akhirnya sejumlah komunitas mobil berinisiatif mendatangi keberadaan keduanya hingga memperbaiki mobilnya yang mengalami as roda patah di bagian depan pada Sabtu (24/2).

“Abah (Buang) cerita enam hari tidur di mobil sama Ambu (Surtiah),” kata salah seorang yang menolong Buang dan Surtiah, Denny Supriadinata, seperti dinukil laman detik, Senin (26/2).

Pria yang juga Ketua Charade Bandung Selatan Club (CBSC) ini menuturkan, selama enam hari bermalam di mobil, Buang dan Surtiah tidur beralaskan jok mobil dan berselimut jaket. Tentu tidak nyenyak selama berhari-hari di mobil.

“Pasti gak nyaman tidur di mobil berhari-hari. Apalagi mobilnya juga kecil kan,” ungkap dia.

Selama berhari-hari telantar di pinggir jalan, bekal yang dimiliki keduanya tentu mulai habis. Namun, beruntung warga sekitar yang mengetahui keberadaan Buang dan Surtiah terkadang memberikan makan. “Abah bilang alhamdulillah kalau makan ada yang bantu selama enam hari itu,” tutur dia.

Sebelumnya, Buang bercerita kepada Denny tentang insiden kerusakan mobilnya. Saat itu, Buang dan Surtiah berniat pergi ke Garut dari Rangkasbitung untuk menyelesaikan urusan pribadinya. Namun, di tengah jalan tepatnya Nagreg, Kabupaten Bandung mobilnya mogok.

“Terus akhirnya milih balik lagi mumpung belum jauh katanya, kalau diterusin takut bermasalah. Jadi balik lagi malah trouble lagi di Jalan Soekarno Hatta.

Patahnya dudukan roda sama as patah dibantu oleh polisi dipinggirkan. Karena gak punya uang, abah sama ambu 6 hari tinggal di mobil,” kata Denny.(ric/det)

Komentar Anda

Baca Juga