Beranda Pendidikan

Bazar dan Seni SMK Pelita Meriah

BERBAGI
JUALAN: Para siswa belajar jadi marketing.
CIAMPEA–RADAR BOGOR,Kemarin (26/2), riuh siswa di SMK Pelita Ciampea memeriahkan kegiatan penutupan ujian kompetensi yang sebelumnya telah dilakukan siswa kelas 12 selama 2 minggu dan dinilai oleh penguji internal maupun eksternal.
Sehingga, kegiatan penutupan diselenggarakan secara meriah untuk merayakan keberhasilan kelas 12 menga­ha­d­api ujian kompetensi. Sekaligus, memamerkan kepada komponen sekolah hasil dari ujian kompetensi tersebut.
Pada hari itu, digelar kegiatan pentas seni dan bazar yang diisi seluruh siswa kelas 12 jurusan pemasaran, lalu pera­gaan busana dari jurusan busana butik dan masih banyak lagi jurusan lainnya yang menampilkan hasil ujian kompetensinya.
Menurut Kepala SMK Pelita Teti Royati, terdapat 2.000 siswa yang terlibat dalam kegiatan ini yang seluruhnya adalah siswa kelas 12 dari semua jurusan di SMK Pelita 1 maupun SMK Pelita 2. ”Ini seperti acara hajatnya kelas 12, puncaknya dari ujian kompetensi,” katanya.
Teti berharap, melalui kegiatan ini, siswa SMK mampu mengembangkan dirinya menjadi lebih baik, berkreasi dan berinovasi.
”Karena kami harapakan dari kegiatan ini bisa mengajarkan siswa untuk berwirausaha. Karena dari SMK ini kami ingin mencetak generasi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan pekerja,” harapnya.
Ekstrakurikuler di SMK Pelita pun turut memeriahkan kegiatan, seperti jaipong dan teater. Hadir dalam kegiatan: kapolsek Ciampea, camat Ciampea, dan Pengawas SMA Provinsi Jawa Barat Heri Sariban yang membuka kegiatan.
Ia juga mengapresiasi kegiatan itu. ”Saya berharap kegiatan ini dapat me-refresh siswa,” tukasnya.(cr1/c)

Komentar Anda