Beranda Olahraga Arena

Bantuan Pentaque Terbentur Aturan

BERBAGI

CIBINONG–RADAR BOGOR, Niatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menyalurkan perlengkapan olahraga pentaque ke sejumlah SMA kandas. Ya, Dispora kesulitan menyalurkan perlengkapan olahraga ini karena terbentur aturan.

Padahal, penyaluran perlengkapan ini sangat penting untuk membantu memperkenalkan cabor baru ini ke pelajar SMA. Hanya saja, langkah ini terbentur dengan Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tantang Pemerintahan Daerah.

Dalam UU itu, pengelolaan SMA tidak lagi dipercayakan kepada Disdik kota/kabupaten, tetapi dipegang langsung Disdik provinsi.

”Kami punya niatan mendistribusikan alat pentaque, tapi kami khawatir jika didistribusikan malah melanggar aturan,” kata Kasi PITOK Dispora Kabupaten Bogor Saepudin.

Padahal, bantuan alat perlengkapan ini sebelumnya sudah diusulkan pengurus cabang pentaque.

”Kami akan coba untuk konsultasikan ini. Apakah dengan pendistribusian alat ke sekolah SMA yang ada di Kabupaten Bogor, melanggar aturan atau tidak. Karena pada prinsipnya kami bukan melihat terhadap pengelolaan sekolahnya, tetapi ingin memperkenalkan olahraga ini,” katanya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga