Beranda Politik

Ajak Warga Peduli Lingkungan

BERBAGI
SEMANGAT: Calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim mengikuti kegiatan mancing bersama warga di Cikobak, Kampung Sindangrasa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (26/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim menun­jukkan kedekatannya dengan warga Kota Bogor. Kali ini, chemistry dengan warga itu ditun­jukkan saat mengawali agen­da kampanye mancing bersama puluhan warga di Cikobak, Kampung Sindangrasa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (26/2).

Selain menyapa warga, pasa­ngan Bima Arya dalam Pilwalkot Bo­gor itu juga mengingatkan agar mas­yarakat lebih peduli terhadap keber­sihan lingku­ngan. Hal itu bisa dimulai dari menjaga kebersihan drainase dan sungai. ”Sampah jangan dibuang ke selokan dan sungai. Ikan dan makh­luk hidup lain juga meru­pakan bagian dari eko­sistem, sehingga harus dijaga keber­sihannya,” ungkap Dedie.

Ia menambahkan, warga ja­ngan hanya mengeksploitasi sungai namun juga harus bisa merawat sungai agar tetap bersih. ”Karena dengan sungai yang bersih masyarakat yang ada di sekitar sungai juga sehat,” terangnya.

Selain hadir dalam lomba me­mancing, Dedie juga meres­mikan ‘Imah Bala Badra’. Di sana Dedie berdialog dengan warga yang mayoritas ibu-ibu.
Sementara itu, Sekretaris Garda Wanita (Garnita) NasDem Kota Bogor, Euis Holisoh mengapresiasi Dedie Rachim yang bersedia menyempatkan waktunya di sela kesibukan kampanye calon nomor urut tiga tersebut, di Kampung Sindangrasa.

”Tadi warga menyampaikan aspirasinya ke Kang Dedie. Ada yang minta peningkatan fasilitas pos­yandu, ada juga yang me­minta untuk dibuatkan jembatan yang bisa menghu­bungkan Kampung Sindangrasa dengan Kampung Baru, Loji. Dengan akses itu warga berharap mobilitas mereka bisa lebih efektif dan efisien,” katanya.

Euis mengatakan, aspirasi itu akan didorong bersama NasDem sebagai salah satu partai koalisi pasangan Bima Arya-Dedie Rachim (Badra). Usai itu, Dedie dan rombongan melanjutkan gerilya door to door.(ded/c)

Komentar Anda