25 radar bogor

Terapkan Ganjil Genap di Tol Japek

LENGANG: Tampak kondisi lalu lintas di jalur Tol Jagorawi, tepatnya di gerbang utama Cibubur-Cimanggis yang sedikit sepi dari antrean kendaraan, kemarin.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, PT Jasa Marga mendukung penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek (GT Japek) untuk mengurangi volume kendaraan akibat pembangunan proyek infrastruktur strategis di ruas jalan tol tersebut. Rencana ini akan direalisasikan pada 12 Maret 2018 mendatang untuk tol Bekasi arah Jakarta.

Informasi sistem ganjil genap di Tol Japek itu sudah beredar di media sosial dalam sebuah grafis yang mana diberlakukan mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Dengan begitu, Kota Bekasi yang berbatasan dengan ibu kota akan mengalami kemacetan cukup parah. Sebab, ada lima jalan alternatif sekitar Tol Japek yang menghubungkan DKI Jakarta, di mana merupakan jalur arteri.

”Yang berimbas adalah Jalan KH. Noer Ali, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Sudirman, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Mayor Hasibuan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Kamis (22/2).(poj)