25 radar bogor

Sarang Tawon Resahkan Warga

ilustrasi

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Sarang tawon kembali dikeluhkan warga. Setelah mengevakuasi sarang tawon di Kelurahan Cipayung, kemarin (23/2) petugas Suku Dinas Penang­gulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gul­karmat) Jakarta Timur kembali meng­evakuasi sarang tawon di rumah warga Jala­n Cibubur III, RT 06/01, Kelurahan Cibubur, Ciracas. Sarang tawon dengan lebar 1,5 meter ini berada di atap kanopi lantai dua rumah milik Asmah Sari (62).

Dalam evakuasi ini, petugas yang sudah mengenakan masker dan pengaman lengkap langsung naik ke atap rumah.

Kemudian menyemprotkan cairan pembasmi serangga ke sarang tawon. Setelah dilumpuhkan, sarang tawon langsung dikerok menggunakan golok dan dimasukkan ke karung.

”Kami kerahkan delapan personel untuk evakuasi sarang tawon, yang lebarnya mencapai 1,5 meter. Tidak ada kendala dalam evakuasi karena posisi sarang tawon berada di luar,” kata Gatot Sulaiman, kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Sementara, Asmah Sari -pemilik rumah- mengaku sejak tiga bulan lalu sarang tawon itu berada di kanopi rumahnya. Selama ada sarang tawon, ia bersama anggota keluarganya mengaku resah. Sebab, hampir setiap hari, tawon beterbangan di dalam rumah.(bej)