25 radar bogor

Preview Barcelona vs Girona: Kejar Rekor

Dua striker asal Urugaya, Luis Suarez (Barcelona) dan Christian Stuani (Girona) akan jadi andalan kedua tim
KEJAR REKOR: Dua striker asal Urugaya, Luis Suarez (Barcelona) dan Christian Stuani (Girona) akan jadi andalan kedua tim

BARCELONA–RADAR BOGOR,Pemimpin klasemen Barcelona akan menjamu sang tetangga Girona di Camp Nou pada jornada 25 La Liga 2017/18, Minggu (25/2) dini hari nanti (SCTV pukul 02.45 WIB).

Ada satu rekor yang diincar oleh Barcelona. Pe­kan lalu, menang 2-0 di kandang Eibar lewat gol-gol Luis Suarez dan Jordi Alba. Dengan hasil itu, berarti Barcelona tak terkalahkan dalam 31 laga terakhirnya di La Liga.

Pencapaian itu menyamai rekor klub yang sebelumnya diukir bersa­ma Josep Guardiola pada musim 2010/11. Laga melawan Girona adalah kesempatan pasukan Ernesto Valverde untuk meme­cahkannya.

Barcelona baru saja bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil positif itu didapat­kan lewat gol perdana Lionel Messi ke gawang The Blues.

Lawan berikutnya adalah Girona, yang diyakini bakal menjadi ajang pemecahan rekor oleh Barcelona. Ini memang musim perdana Girona di La Liga.

Namun pencapaian mereka terbilang mengagumkan. Girona telah mengumpulkan 34 poin dalam 24 pertandingan, dan sekarang bertengger di peringkat delapan. Dari sembilan kemenangan itu, salah satunya bahkan mereka dapatkan dengan skor 2-1 ketika menjamu Real Madrid pada jornada 10.

Cristhian Stuani, yang merupakan kompatriot Suarez dari Uruguay, bisa dibilang sebagai pemain paling berbahaya di skuat Girona. Stuani telah mencetak 13 gol untuk Girona di La Liga musim ini, hanya terpaut empat gol dari Suarez.(rur/net)