25 radar bogor

Tiga Tim Dipastikan Lolos

REUTERS SENGIT: Pemain Manchester United, Chris Smalling dan Scott McTominay berduel dengan pemain Sevilla, Steven N’Zonzi.

RADAR BOGOR – Delapan pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions Eropa musim 2017/2018 sudah digelar dalam dua pekan terakhir. Setidaknya ada tiga tim yang memiliki peluang sangat besar lolos ke perempat final.

Mereka adalah Manchester City, Bayern Muenchen, dan Liverpool. Tanpa menafikan kemenangan tim-tim lain, namun ketiga klub ini mencatat kemenangan mencolok pada leg pertama.

Seperti Man City yang membungkam tuan rumah FC Basel empat gol tanpa balas. Kemenangan telak ini tentu saja akan memudahkan langkah The Citizen ke babak selanjutnya.

Apalagi, leg kedua pada 8 Maret mendatang akan dihelat di Etihad Stadium, markas sang pemuncak klasemen sementara Premier League. Satu kaki Bayern Muenchen juga sudah menginjak perempat final berkat kemenangan telak 5-0 atas Besiktas.

Meski leg kedua akan dihelat di markas Besiktas, 15 Maret mendatang, tapi Robert Lewandowski dkk sangat diunggulkan lolos ke 8 besar.

Hasil meyakinkan juga diraih Liverpool. Tandang ke Estadio do Dragao, The Reds pesta lima gol tanpa balas. Anak asuh Jurgen Klopp sepertinya tidak akan menemui kesulitan untuk mengamankan tiket perempat final Liga Champions, sebab leg kedua (7 Maret 2018) akan dihelat di Stadion Anfield.

Adapun tim lain yang meraih kemenangan adalah Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 dan Shaktar Donetks yang menang tipis 2-1 atas AS Roma. Pada leg kedua, giliran PSG dan AS Roma jadi tuan rumah.

Sementara itu, pada leg pertama kemarin, ada tiga pertandingan yang berakhir seri. Yaitu, Juventus yang diimbangi Tottenham Hotspur, 2-2 di Juventus Stadium.

Chelsea yang berbagi angka 1-1 dengan Barcelona di Stamford Bridge, serta laga tanpa gol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan antara Sevilla kontra Manchester United.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 7-15 Maret mendatang dengan tim tamu pada leg pertama gantian jadi tuan rumah.(ps/uefa)